Ruangan Rumah Kecil Terkesan Lapang dengan Jenis Penyekat Ruang Multifungsi

Jenis Penyekat Ruangan

Homeshabby.com -- Setiap ruang dalam rumah tidak selalu harus dipisahkan dinding permanen. Untuk memberikan kesan lebih menyatu atau lebih lapang, setiap ruangan bisa dibatasi dengan sekat-sekat ruang. Namun, mengabaikan pemilihan sekat ruang akan mempengaruhi hasil akhir dari tampilan ruangan tersebut. Sebaliknya, jika sekat ruang yang tepat tidak hanya jadi lebih fungsional namun memiliki nilai tambah dari segi estetika. Desainnya yang cukup variatif juga membuat penyekat ruangan berfungsi sebagai ornamen dekorasi. Tertarik menggunakan sekat ruang? Simak inspirasi dengan desain menarik berikut ini :


1. Simpel dan fungsional yang ramah lingkungan


Sekat ruang dari kayu unfinishing

Ingin lebih menghadirkan ruangan yang lapang dan fungsional? Penyekat kayu tinggi dan lurus dengan beberapa rak terbuka cocok untuk anda aplikasikan di ruangan rumah anda. Tidak hanya bertujuan untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga namun juga bisa untuk tempat penyimpanan buku-buku koleksi anda dan dekorasi lainnya guna mempercantik desain ruangan tersebut. Agar lebih fokus, anda bisa menambahkan lampu LED atau tumblr yang dipasang di rak buku, sehingga ketika malam hari pun akan tetap terfokus pada sekat ruangan.


2. Aksen dekoratif dari penyekat ruangan

Sekat ruang dekoratif

Penyekat ruang pada gambar di atas terbuat dari bahan partifi fiber dengan kombinasi bentuk yang berbeda. Bahan fiber yang mudah dibersihkan dan tahan lama memiliki tingkat transparansi yang baik serta tembus cahaya sehingga sangat sering dimanfaatkan sebagai ornamen dekoratif di dalam ruangan rumah idaman. Bentuk partisi yang dipadukan dengan rak terbuka persegi yang sekaligus bisa anda manfaatkan untuk penyimpanan foto ataupun aksesoris dinding lainnya.


3. Sekat ruang dengan perpaduan tanaman juntai

Sekat ruang untuk tempat tanaman

Sekat ruang tamu sebagai pembatas antar ruang keluarga bisa anda buat sebagai area garden indoor minimalis. Menggabungkan antara sentuhan dekorasi interior dan nuansa alam bisa menjadi sekat ruang tamu yang indah, ramah lingkungan dan juga cantik. Penyekat jenis ini terbuat dari bahan kayu finishing cat putih yang menyesuaikan konsep ruangan rumah yang dilengkapi dengan beberapa rak terbuka. Dengan desain seperti ini tentu akan membuat suasana ruang akan lebih sejuk dan menyenangkan. Pilih tanaman hijau yang sesuai dan low maintance seperti tanaman monstera, lidah mertua dan sirih gading.



4. Kisi-kisi kayu penyekat ruang yang modern

Penyekat kayu modern

Permainan aksen di dalam rumah bisa anda tampilkan melalui penyekat ruangan yang disusun dari kisi-kisi atau partisi vertikal berbahan kayu unfinishing. Terkesan simpel namun kehadirannya mampu menambah nilai estetika dari konsep ruangan tersebut. Sebagai contoh, pada ruangan living room dan dinning room dengan pembatas interior yang memiliki warna kayu natural menyatu sempurna dengan warna set meja makan. Interior kayu mampu membuat suasana akan lebih hangat dan menenangkan. Terlebih lagi bentuk sekat partisi juga bisa menyamarkan cahaya dari luar rumah agar tetap bisa terasa nyaman.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis   : Imka
Editor     : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.