Inspirasi Desain Rumah Bernuansa Putih yang Hemat Energi dan Membuat Hari-Harimu Lebih Bersinar

Desain rumah warna putih

Homeshabby.com -- Hai bund, selamat siang :) Semoga selalu di berkahi rezeki dan kesehatan dari berbagai virus ataupun penyakit lainnya agar bisa dilancarkan dalam mewujudkan impian membangun hunian yang nyaman bagi keluarga. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain rumah putih yang hemat energi dan dijamin membuat hari-hari anda lebih bersinar. Penggunaan warna dan elemen interior yang bernuansa netral dan natural mampu menyelaraskan dengan gaya hidup masa kini yang sehat, dan mencintai lingkungan. Cara mewujudkan desain rumah seperti itu tidaklah sulit, anda hanya perlu menyimak inspirasi berikut ini dengan seksama ! 


Ruang tamu

Tampilan interior ruang tamu ini terkesan ciamik dengan penataan furniture yang menyesuaikan space yang ada. Jika pintu utama berukuran besar ataupun tinggi berada dibagian tengah, maka sebaiknya anda juga harus memberikan space kosong di bagian tengah agar aktifitas lalu-lalang baik tamu ataupun anggota keluarga anda tetap nyaman dan lebih leluasa tanpa terhalang adanya kursi besar ataupun furniture lainnya. 

Pemilihan warna putih sebagai warna utama mampu membuat warna interior dan dekorasi lainnya menjadi focal point seperti kursi stool bulat, kursi berkaki warna navy dan coklat kayu, gorden abu-abu dan tanaman hijau yang menyegarkan. Warna netral mampu memantulkan cahaya sehingga akan terkesan luas dan membuat anda lebih menghemat penggunaan listrik. Pilih model kursi stool yang bentuknya lebih slim dan harganya lebih terjangkau kisaran Rp 230.000 di beberapa marketplace terpercaya sudah bisa membuat tampilan ruangan anda lebih cantik.


Ruang keluarga

Beranjak menuju ruang keluarga, yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan ruang tamu sehingga memudahkan anda menata interior tanpa takut terkesan sempit ataupun berantakan. Tetap masih menggunakan warna putih di seluruh bagian elemen yang dikombinasikan dengan sedikit warna lembut pada bean bag rotan, abu-abu pada gorden, navy pada bantal dan selimut serta warna menyejukkan pada dekorasi tanaman sebagai tambahan aksen ruangan.


Bedroom

Jika warna putih anda rasa terlalu berlebihan dan membuat suasana lebih terang dan silau untuk kamar tidur, anda bisa mengkombinasikannya pada warna yang cenderung lebih gelap dan menenangkan seperti warna hitam pada ring box kayu finishing dan frame walldecor pada dinding serta warna abu-abu pada gorden jendela yang serupa dengan ruangan lainnya. Sehingga cahaya cerah akan lebih tersamarkan berkat warna gelap itu. Desain bedroom terlihat lebih simpel namun tetap nyaman untuk beristirahat, permainan warna dan motif pada bed cover menyatu secara sempurna dengan walldecor sehingga menampilkan private area yang lebih menyenangkan dan membuat anda tidak akan mudah bosan.


Dapur

Pasti semangat memasak dong kalau desain dapurnya seperti ini? Dengan luas sekitar 3 x 4 m anda bisa menempatkan kitchen set letter L seperti gambar di atas yang berbahan material HMR ( High Moisture Resistant ) papan sejenis MDF namun diciptakan khusus agar tahan air. Material fiber kayu khusus yang memiliki ukuran 2, 6, 9, 12, 15 dan 18 mm. Bahan kitchen set ini mempunyai permukaan yang halus, tahan terhadap jamur karena kelembapan dan proses pemasangan nya pun juga terbilang lebih cepat. Harga kisaran untuk kitchen set bahan HMR ini mulai 3,5 juta tergantung ukuran yang anda butuhkan. Jika ukuran kitchen set yang terbilang sudah besar, sebaiknya tambahkan rak terbuka di sebagian sisi dinding dengan warna putih senada untuk meletakkan dekorasi dan perlengkapan dapur lainnya sehingga suasana space akan lebih lega. Sedangkan untuk menciptakan suasana lebih sejuk dan terhindar dari suasana pengap karena asap dapur, tambahkan tanaman hidup di sudut ruangan dan bukaan pintu ataupun jendela yang lebar untuk sirkulasi udara.

Bathroom dan laundry

Jika di rumah anda tersedia space kosong yang berukuran cukup luas anda bisa memanfaatkan sebagai area bathroom sekaligus area laundry dengan pembagian konsep space yang basah dan kering. Gunakan penyekat untuk pembatas yang masih memberikan ruang bergerak yang bebas seperti sekat dinding finishing keramik minimalis dengan rangka kotak hollow dan kaca bening yang transparan di bagian atasnya. Di sebelah kiri digunakan untuk shower sedangkan di sebelah kanan ditempatkan wastafel lengkap dengan mirror dan rak yang dilengkapi storage tertutup dan lorong untuk tempat mesin cuci yang terlihat lebih menghemat tempat. Tidak lupa untuk menambahkan rak terbuka yang menempel di dinding untuk meletakkan tanaman hijau ataupun perlengkapan mencuci.

Walaupun tanpa pencahayaan alami berkat penggunaan keramik putih mampu memantulkan cahaya dan memberikan penerangan pada space tersebut, Sehingga suasana tetap terkesan cerah, dan nyaman untuk beraktifitas.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalh desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah dan kamar tidur anak.