Desain dan Denah Rumah Pedesaan Modern Minimalis yang Cantik dan Bikin Betah

Desain dan denah rumah pedesaan modern

Homeshabby.com -- Jauh dari kebisingan kota, segala polusi udara dan kemacetan. Suasana pedesaan menawarkan kesan yang tenang dan membuat anda merasa lebih damai. Tidak hanya suasana alam yang sejuk dan asri tapi juga memberikan rasa kekeluargaan yang lebih kental. Jika anda berencana menetap di daerah perkotaan namun ingin udara desa yang sejuk dan juga menginginkan desain hunian yang cantik dan bikin betah, anda bisa menggabungkan unsur pedesaan namun tetap modern minimalis. Seperti pada inspirasi di bawah ini.


Tampak desain rumah pedesaan modern minimalis

Desain rumah pedesaan modern minimalis ini jika dilihat dari bagian atas menggunakan atap limasan dengan kontruksi ketinggian yang berbeda membentuk segitiga yang membuat fasad bangunan akan lebih modern. Genteng yang digunakan terlihat sederhana dari genteng biasa tanah liat, selain harganya yang relatif lebih murah kisaran 5000 ribu /biji bobotnya pun juga ringan dengan daya tekan sangat kuat bisa menyerap panas dan tahan lama. Sedangkan pada bagian teras dibuat dak cor yang lebih simpel dan pembuatannya yang lebih cepat.

Tampak depan lebih menonjolkan fasad yang modern dari sliding window dengan kusen alumunium hitam dan kaca hitam di bagian sebelah kanan dan kiri, pintu dari bahan kayu jati tua dan kombinasi model atap yang terkesan ciamik. Elemen batu alam di pasang pada bagian sisi tembok teras yang menyambung pada bagian samping sebelah kanan sehingga kesan menyatu dengan alam akan lebih sempurna.

Sedangkan pada bagian samping desain rumah pedesaan modern minimalis ini, terdapat 2 jendela dengan model yang sama dan sirkulasi udara tanpa kaca di sampingnya untuk penerangan di dalam rumah.


Inspirasi ruang tamu

Desain rumah pedesaan modern ini berukuran 7 x 11 m sehingga agar terkesan tetap lapang, sebaiknya anda menerapkan konsep open floor pada living room yang menyatu dengan area kitchen di bagian belakangnya. Untuk menjaga privasi anda bisa menambahkan penyekat di antara ruang tersebut dengan bahan material yang mudah di pindah ketika anda ingin menggantinya. Konsep modern bisa diterapkan dari pemasangan plafon gypsum lengkap dengan downlight sebagai penerangan. Anda yang hobby membaca juga bisa meletakkan rak vertikal yang diletakkan di dekat dinding agar terkesan menempel dan saving space. Sedangkan untuk furniture anda bisa menyesuaikan ukuran dan model dengan selera serta konsep rumah yang cantik.

Tampak samping

Nampak samping bangunan rumah ini terdapat 3 pilar vertikal di bagian teras berbahan kayu finishing sebagai penopang dan memperkokoh bangunan berlantai 1 ini. Modelnya yang modern mampu memperindah fasad rumah dan menjadi lebih mewah walaupun dengan konsep desain yang sederhana. Selain itu seperti disebutkan para penjelasan sebelumnya, batu alam yang dipasang pada bagian teras menyambung pada tembok samping berukuran 1 meter yang mampu menciptakan hunian lebih adem dan nyaman untuk dihuni.


Denah rumah

Desain rumah pedesaan modern minimalis yang cantik ini berukuran 7 x 11 m di atas lahan yang memiliki luas 10 x 16,7 m yang dibagi dengan beberapa ruangan sesuai kebutuhan penghuninya. Diantaranya : porch atau teras depan dengan pilar bagian samping, masuk rumah terdapat living room lengkap dengan TV LED yang memanjang ke belakang menyatu dengan dinning room dan area kitchen. Sedangkan di sebelah kiri terdapat 3 bedroom dan 2 bathroom dengan ukuran dan posisi yang berbeda seperti bagian depan di buat lebih besar yang dimanfaatkan untuk master bedroom dengan fasilitas kamar mandi dalam. Di bagian tengah di buat lebih kecil untuk kamar anak dan bagian belakang terdapat kamar tidur tamu dan 1 kamar mandi luar yang terletak di samping kamar tidur anak. Di bagian belakang terdapat space kosong dnegan konsep outdoor di buat untuk dirty kitchen dengan suasana yang segar tanpa takut adanya asap ataupun rasa pengap dari proses memasak.

Desain rumah pedesaaan modern minimalis ini membutuhkan anggaran biaya yang relatif lebih minim karena penggunaan elemen eksterior yang ramah lingkungan dan mudah di jangkau. Jangan lupa sebelum berencana membangun rumah, persiapkan rancangan anggaran biaya yang tepat dan memilih tukang yang profesional.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdpat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.