Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern dengan Atap Datar Tampil lebih Berkelas

Desain rumah minimalis

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, terima kasih sudah setia mengikuti update terbaru inspirasi desain dan denah rumah minimalis dari homeshabby.com. Kali ini tidak kalah menarik dan bermanfaat akan dibagikan seputar desain dan denah rumah minimalis modern dengan atap datar yang tampil lebih berkelas lengkap dengan tata letak ruang beserta ukurannya yang bisa anda jadikan referensi untuk rumah idaman keluarga anda. Mari simak sampai habis dan semoga bermanfaat :)


Tampak depan rumah

Bagian fasad rumah dengan konstruksi atap datar yang menggunakan dak cor beton mampu menciptakan bangunan rumah terkesan unik dan memudahkan anda ketika ingin menambahkan lantai 2 tanpa harus membongkar bagian atapnya. Ketika ingin membangun rumah dengan atap datar harus di lengkapi dengan aliran drainase sehingga akan lebih safety menghadapi berbagai cuaca ekstrim. Terhindar dari genangan air di bagian atap dan aliran air hujan akan mengalir ke bagian peresapan yang di salurkan ke pekarangan di sekitarnya. 

Elemen eksterior di bagian dinding yang di cat putih di kombinasikan dengan treatment batu bata merah unfinishing dan cetakan profil beton yang diaplikasikan pada sebagian tembok teras dan pagar pembatas di bagian sebelah kiri carport yang keseluruhan menjadikan fasad rumah terlihat semakin berkelas. 


Living room

Bila di amati dari bagian depan rumah, pintu utama menuju ruang tamu terletak di bagian samping carport dengan bahan kusen alumunium dan kaca es yang lebih terkesan menyatu dengan suasana di luar rumah. Anda bisa mendesain bagian ruang tamu seperti pada gambar di atas dengan konsep open floor yang menyatu dengan dining room dan merangkap fungsi sebagai ruang keluarga yang dilengkapi TV LED untuk teman bersantai bersama keluarga. Konstruksi pada ruangan ini menggunakan plafon gypsum yang dihiasi lampu downlight sehingga ruangan akan terkesan lapang. Harganya yang relatif lebih terjangkau dan pemasangannya yang lebih cepat menjadikan banyak orang lebih menyukai jenis plafon ini. Atur furniture dengan meletakkannya mendekat atau menempel di dinding agar lebih saving space dan ruang gerak anda menjadi bebas dan nyaman.



Nampak samping

Bagian eksterior rumah jika dilihat dari samping terdapat taman minimalis yang ditanami rumput jepang dan tanaman bonsai membuat suasana hunian akan semakin asri. Tanaman bonsai di pilih karena tampilannya yang unik dan bisa dibentuk sesuka hati anda sehingga akan menggali kreatifitas anda dan hari-hari akan lebih menyenangkan. Selain itu tambahkan juga lampu dinding eksterior yang dapat memberikan suasana hangat ketika malam hari.


Nampak samping belakang

Nampak samping terlihat lebih detail penggunaan elemen profil beton yang menyatu dengan batu bata merah unfinishing yang ramah lingkungan. Elemen material yang natural dipadupadankan dengan pekarangan hijau lengkap dengan beberapa pohon yang rindang membuat udara akan lebih segar dan menyejukkan sehingga aktifitas di dalam rumah akan lebih terasa nyaman dan homey. Terdapat lorong jalan sebagai akses pintu keluar masuk di bagian belakang tanpa adanya pintu sehingga rumah terkesan terbuka di setiap sudutnya.

Denah ruangan beserta ukurannya

Berikut ini gambar denah ruangan beserta ukurannya lebih detail :

Desain rumah minimalis beratap datar yang tampil lebih berkelas ini berukuran 8 x 10 m yang memiliki beragam ruangan sesuai kebutuhan penghuninya. Diantaranya :

Bagian depan terletak di sebelah kiri yang memiliki bangunan konstruksi yang berbentuk letter L dengan carport persegi panjang berukuran kisaran 2,6 x 4,5 m, taman hijau di bagian fasad berukuran kisaran 1,2 x 2,3 m. Memiliki teras samping 1,2 x 1,9 m masuk langsung tertuju pada living room yang menyatu dengan dining room berukuran kisaran 1,9 x 4,4 m. Di belakang carport terdapat bedroom berukuran 2,6 x 2,3 m. Berdekatan langsung dengan area kitchen di bagian tengah 2,5 x 2 m dan bathroom 1,7 x 1,3 m. Terdapat 1 bedroom lagi di bagian belakang sebelah kanan berukuran kisaran 3,2 x 2,3 m. 

Apabila desain denah rumah minimalis modern ini anda jadikan referensi ketika ingin membangun rumah idaman yang bernuansa asri dengan elemen natural, pastikan anda memilih tukang yang sudah profesional dengan rancangan anggaran biaya pembangunan yang sudah di tentukan sebelumnya, sehingga anda akan mendapatkan hasil sesuai keinginan dan impian anda.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar mandi anak.