Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Konsep Terbuka dan Asri Bikin Hari-Harimu Lebih Menyenangkan

Desain rumah 2 lantai konsep terbuka dan asri

Homeshabby.com -- Kini banyak dijumpai desain rumah open space yaitu desain hunian yang memanfaatkan ruang terbuka di dalam ruangan baik rumah minimalis maupun rumah bertingkatpun. Rumah dengan gaya ini membuat cahaya matahari lebih mudah masuk sehingga hunian tidak perlu penggunaan lampu di siang hari. Selain itu, suasana juga menjadi lebih sejuk dengan adanya sirkulasi udara dari luar rumah yang di dukung adanya area penghijauan yang maksimal. Nah, Jika rumah anda bertingkat dan tertarik mengadopsi rumah konsep terbuka dan asri. Mari simak inspirasi dari homeshabby.com berikut ini:


Ruang tamu

Manfaatkan glass door besar dengan model sliding door untuk menghubungkan taman hijau di depan rumah dengan ruang tamu full white yang luas. Bukaan pintu yang tidak memakan tempat paling cocok untuk anda aplikasikan pada hunian open space anda. Kesannya ringan dan tidak berjarak dengan outdoor, tambahkan pula tirai berbahan lebih tipis untuk menjaga privasi anda. Kusen sliding door pada pintu utama harus memiliki ketebalan yang safety yaitu untuk ketebalan kusen 2.0 mm dan glass door 4 - 12 mm. Kesan semakin segar dan lega berkat tata letak penambahan interior yang tidak berlebihan dan tanaman hijau dengan ukuran yang beragam di samping sofa tamu.


Bedroom

Beralih ke bedroom yang lebih menonjolkan elemen kayu dan sentuhan floral pada dekorasi interiornya. Elemen kayu di tampilkan pada lantai dasar bedroom, rak ambalan berkaki dan kerangka pada standing lamp yang unik. Macrame di pasang menempel di dinding untuk memperlihatkan kesan kreatifitas pada area private open space ini. Sentuhan floral pada motif seprai, walldecor serta beberapa tanaman hias juga mampu membuat kualitas tidur anda menjadi lebih baik. Jika bedroom ini terletak di lantai atas, pasang bukaan kaca besar sebagai sekat antara bedroom dan balcony untuk konsep open space yang paling sederhana dan menciptakan suasana kamar lebih menyenangkan.


Kitchen dan dining room

Ketika memasak di pagi hari ataupun sore hari anda tidak perlu menyalakan lampu ataupun AC untuk area kitchen dan dining room ini, lebih hemat penggunaan listrik berkat penambahan swing glass window yang berukuran besar di samping ruangan ini. Udara taman belakang yang menyegarkan akan mudah masuk dan bisa anda nikmati di segala sudut ruang rumah konsep terbuka ini. Full white juga dapat membuat kesan area ini lebih clean look dan cerah tanpa rasa pengap ataupun asap yang mengganggu aktifitas berkumpul bersama keluarga.



Taman belakang rumah

Keberadaan taman outdoor belakang rumah ini bikin hunian makin adem dan melewati hari-hari semakin menyenangkan. Agar intensitas panas yang masuk bisa berkurang, anda bisa menambahkan atap ataupun kanopi pada garden ini dengan konsep semi outdoor. Cahaya akan tetap bisa masuk namun lebih aman dari curah hujan yang tinggi. Sekat ruang kaca bening baik pada pintu dan jendela adalah ciri khas dari elemen penting desain rumah konsep terbuka. Permukaan dasar taman di beri sentuhan kombinasi antara rumput hias dan kerikil yang tidak hanya menambah nilai estetika juga bisa menyerap air agar tidak rentan terjadi banjir atau hanya genangan air yang mengganggu pemandangan saat bersantai.

Baca Juga :
 

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...
 
 

Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Tampilan Minimalis Gaya Tropis

 Homeshabby.com -- Kebutuhan ruang pada rumah memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Selain dapat memberikan kenyamanan dan juga fasilitas untuk anggota keluarga, ruang selalu menjadi tempat nyaman untuk berkumul seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kitchen di...
 
 

Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 13 M Dengan Tema Klasik Modern Kekinian

 Homeshabby.com -- Happy weekend bund, untuk menemani anda kali ini berbagai inspirasi interior hingga desain rumah akan di bagikan untuk menambah referensi anda dalam mendekorasi rumah. Mengenai gaya klasik untuk rumah pada biasanya di dominasi dengan bentuk simetris hingga penggunaan tone yang...
 


Inspirasi Rumah Bergaya Mewah Modern dengan Luas 136M2, Idaman Semua Orang!

 Homeshabby.com -- Hallo bund, mengawali hari senin yang sedikit mendung ini sedikit ulasan tentang inspirasi rumah akan di bagikan khusus untuk anda. Berbicara tentang rumah tak akan pernah ada habisnya, mulai dari desain, interior, konsep dan juga ruang di dalamnya. Daripada anda bingung...



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.