Desain dan Denah Rumah Modern Tampil lebih Mewah Lengkap dengan Tata Letak Ruangnya

Desain rumah modern dan mewah

Homeshabby.com -- Hello bunda, back again on desain from homeshabby.com. Seiring perkembangan zaman berdasarkan ketersediaan lahan tentu akan semakin menipis dan harga makin mahal. Hal tersebut membuat anda harus lebih memperhatikan lahan yang tersedia dan mampu memaksimalkan tata letak ruangannya sesuai kebutuhan anda dan tentu dengan desain yang semenarik mungkin. Kali ini homeshabby.com, akan membagikan inspirasi tentang desain dan denah yang ada tunggu-tunggu mengenai hunian modern yang mewah lengkap dengan tata letak ruangnya yang keren. Penasaran? Yuk, simak :


Tampak depan rumah

Front page di buat lebih luas dengan pembangunan konstruksi fasad rumah cenderung ke belakang berbentuk leter L. Ground floor bagian depan di pasang grass block dan semen ekspos pada carport outdoor yang dikombinasikan dengan rumput hias untuk peresapan air yang lebih natural. Garden minimalis di buat lebih menanjak dengan wadah manual yang bersifat permanen untuk tanaman hijau di depan rumah. Banyak penggunaan glass door dengan kusen uPVC baik di pintu dan jendela untuk membuat suasana dalam rumah terkesan menyatu dengan alam. Konstruksi bangunan terlihat tinggi dan mewah karena adanya pilar baik di bagian teras yang berbahan batu alam dan bagian samping dari bahan kayu vertilkal untuk penopang bagian atapnya.



Living room

Living room ini berukuran 3 x 2,5 m cukup kecil namun desain interior open floor dan tata letak furniture yang tepat mampu menghilangkan kesan yang sempit tersebut. Pilih sofa single yang memanjang dengan meletakkan mendekat ke dinding dengan satu table di depannya. Merangkap 2 fungsi sekaligus selain untuk menjamu tamu juga bisa untuk area berkumpul bersama keluarga menghabiskan waktu luas sambil menikmati tontonan televisi favorit yang di letakkan menempel di dinding. Ruang akan semakin fungsional dan cantik jika anda menambahkan floating shelf dari bahan kaca yang lebih elegan untuk tempat buku-buku bacaan dan dekorasi tanaman yang terkesan lebih hidup.


Kitchen

Masih di lantai yang sama tanpa sekat dinding terdapat area kitchen berukuran 2,6 x 3 m dilengkapi kitchen set dengan backplash dari batu alam dan 1 kulkas yang harus ada di dapur setiap rumah. Anda bisa menggunakan bahan kitchen set baik dari golden polyword ataupun MDF dengan tampilan permukaan yang lebih finishing glossy dan memiliki keunggulan dan ketahanan yang lama. Jangan lupa bagian wastafel piring sebaiknya dari material stainless steel yang tahan air. Agar kitchen tidak terlihat membosankan, hiasi dengan berbagai dekorasi unik ataupun sentuhan alami dari tanaman hias di sudut ruang ataupun menempel di dinding yang saving space. Buat permainan warna yang lebih bersemangat di aplikasikan pada cat dinding, top kitchen ataupun stiker kulkas yang bervariasi.


Nampak atap rumah modern yang mewah

Gimana kesan pertama melihat desain rumah modern ini dari atap? terlihat megah dan mewah kan. Bagian atap di buat model datar dari bahan beton flat yang berwarna menyerupai genteng tanah liat. Walaupun atap datar, konstruksi bangunan tetap terkesan tinggi berkat adanya penopang pilar bangunan yang bervariatif. Bagian teras juga menggunakan atap kanopi berbahan kayu agar terlindungi dari hujan dan paparan sinar matahari langsung. Atap beton memiliki daya tahan yang baik terhadap pelapukan, perubahan cuaca dan tahan terhadap suhu panas, hal tersebut yang menjadi pilihan banyak orang lebih minat untuk menerapkan pada hunian mereka.

Denah ruang beserta ukuran yang lebih rinci

Desain rumah modern tampil lebih mewah ini memiliki ukuran bangunan leter L yaitu 8,4 x 6,4 x 9 m dengan tata letak ruang yang bervariasi. Diantaranya :

Menyisakan area outdoor bagian depan untuk dimanfaatkan area bersantai, relaksasi dan carport tanpa adanya pagar pembatas serta ukurannya diluar dari ukuran bangunan rumah yang ada yaitu selebar 2,75 m untuk taman dan kolam ikan, 3 m untuk motorport dan 2,65 m untuk area carport yang lebih luas. 

Masuk ke inti rumah terdapat living room konsep open floor menyatu dengan dinning room dan akses pintu utama di tengah berukuran kisaran 3 x 6 m. Bedroom depan berukuran 3,9 x 2,75 m. Area kitchen 3 x 2,65 m. Bedroom sebelah kanan belakang berukuran 2,4 x 2,65 m lebih kecil dan bisa dimanfaatkan untuk kamar anak. Sedangkan di sebelah kiri belakang terdapat bedroom berukuran 2,75 x 3 m dan 1 bathroom luar 1,5 x 2 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desainrumah36 (Youtube)



Homeshabby.com adalah website kumopulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.