Ide Dekorasi Sederhana Untuk Kamar Tidur Anak

Desain kamar tidur anak


Homeshabby.com -- Kesederhanaan seringkali diterapkan pada hunian minimalis dengan menggunakan unsur dan elemen paling sedikit dan terkesan simpel untuk mendapatkan efek maksimal. Konsep dekorasi kamar tidur anak tidak perlu mewah namun cukup disesuaikan saja dengan karakter, umur dan kepribadian mereka atau apa yang menjadi minat dan kegemaran mereka. Paling utama adalah soal kenyaman, elemen dekoratif yang mampu mempercantik ruang istirahat si anak dan dapat memfasilitasi segala aktifitasnya. Berikut ini adalah beberapa ide desain sederhana kamar tidur anak yang dapat membantu anda mewujudkan impian kecil si anak :


Kamar tidur anak vintage modern

Ciptakan nuansa kamar tidur anak yang menyenangkan untuk si anak dengan memberi tema-tema yang unik yang memakai warna pastel seperti pada gambar di atas kamar tidur anak dengan konsep vintage modern yang diwujudkan dari model furniture berbentuk unik berwarna putih seperti pada ring box dan meja belajar di sampingnya. Permainan warna dibuat lebih soft dan lembut, warna abu-abu pada gorden dan biru laut pada sprei bantal yang akan membuat suasana kamar anak lebih hangat dan menenangkan. Hiasi dinding dengan dekorasi penuh kreatifitas sesuai kegemaran anak dengan warna yang senada.



Kamar tidur dengan beragam storage

Kamar tidur anak yang berukuran kecil namun harus memiliki fungsi selain untuk beristirahat, namun juga untuk tempat belajar dan melakukan berbagai aktifitas kesukaannya, maka dari itu memilih furniture yang dilengkapi beragam storage sangatlah tepat untuk mengantisipasinya. Desain kamar tidur anak yang seperti basecamp, kecil namun komplit untuk segala kegiatan. Nuansa cream dan putih mulai dari dipan, sprai, bantal, kabinet, bahkan table lamp dan karpet bulu di letakkan pada tempat yang sesuai sehingga mampu memberikan ruang gerak bermain dan bersantai anak lebih nyaman dan leluasa.



Kamar tidur anak monokrom

Jika anak anda masih terbilang balita, gunakan dipan yang memiliki konstruksi yang tidak terlalu tinggi atau semi lesehan sehingga akan lebih safety bagi anak anda. Warna putih yang menjadi warna utama sangat mudah di terapkan pada desain ruangan selain bisa menonjolkan warna lainnya juga bisa membuat kesan clean look dan modern pada kamar tidur anak tersebut. Warna monokrom hitam putih yang dikombinasikan dengan warna motif abstrak pada seprai membuat kesan maskulin menjadi lebih ceria. Gali kreatifias dan hoby anak pada hiasan dinding dan gambar motivasi pada walldecor.


Kamar tidur anak klasik modern

Pencahayaan yang maksimal membuat suasana dalam kamar anak akan lebih cerah dan menyenangkan bagi anak anda. Namun ketika cuaca yang ektrim pun juga akan membuat anak menjadi tidak nyaman, tambahkan roller blinds untuk menyamarkan panas yang bisa di tarik atas bawah dan lebih praktis. Konsep klasik modern di wujudkan dalam satu set dipan, meja belajar, dan almari terlihat menyatu dari bahan kayu yang serupa. Selain itu pada lantai juga menggunakan bahan parket yang dilengkapi karpet bulu berwarna putih. Keseluruhan bahan material yang di pakai membuat suasana kamar anak akan lebih hangat dan menyatu dengan alam.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di afcebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.