Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 4 x 9 M Tampil Lebih Modern

Desain rumah mungil

Homeshabby.com -- Good morning bunda cantik, back again on design. Pagi ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah mungil ukuran 4 x 9 m yang menampilkan hunian lebih modern. Memiliki 2 kamar tidur yang salah satunya bisa digunakan sebagai kamar anak yang dilengkapi tempat tidur bertingkat sehingga akan lebih menghemat tempat dan memaksimalkan ruangan sesuai kebutuhan anda. Penasaran :) Yuk simak inspirasi desain dan denah rumah lebih detail :


Tampak depan

Tampak depan hunian sudah terlihat indah dengan penggunaan elemen eksterior yang modern nan simple. Ukuran teras kurang dari satu meter dimanfaatkan untuk taman minimalis yang menyesuaikan lebar hunian di tanami berbagai tanaman bunga dan rumput hias sebagai area penyerapan udara bersih dan menyejukkan. Tembok bagian teras dibuat simpel dan sederhana dari bahan material batu bata berlapis semen dan cat abu-abu yang dikombinasikan dengan warna hijau dan kusen alumunium berwarna hitam yang ciamik. Fungsi penambahan tembok di bagian teras mampu membuat konstruksi fasad lebih tinggi dan elegan.


Tampak atas samping

Nampak hunian dari bagian atas kesamping terlihat menawan dengan desain eksterior full of natural light berkat banyaknya penggunaan ventilasi udara baik di bagian depan, samping maupun belakang rumah yang mampu membuat udara menyejukkan di luar rumah bisa masuk ke seluruh ruangan. Hunian ini di keliling pekarangan hijau yang asri dengan pepohonan yang rindang sehingga akan menciptakan udara yang bersih dan sehat untuk dinikmati penggunanya. Halaman rumah mengelilingi fasad dengan ukuran yang lebarnya kurang dari 1 meter berbahan material grass block yang dapat menyerap air dan rentan terjadinya banjir.


Tampak atas

Tampak atas bangunan rumah ukuran 4 x 9 m ini menggunakan model atap miring dengan ketinggian yang berbeda dan gentengnya dari beton flat. Bentuk dan bahan yang nampak kekinian mampu membuat hunian akan terhindar dari genangan air hujan di bagian atap karena aliran curah hujan akan langsung mengalir menuju halaman pekarangan yang dapat menyerap air. Kusen pintu dan jendela secara keseluruhan di buat dari bahan alumunium yang dikombinasikan dengan kaca es pada pintu dan kaca bening pada jendela agar lebih safety dan cahaya akan tetap bisa masuk ke dalam rumah.


Denah pembagian ruang

Pembagian tata letak ruang pada desain rumah mungil ini berbeda dengan desain rumah pada umumnya. Kalau biasanya ruang tamu di letakkan di bagian depan, berbeda dengan hunian ini yaitu ruang tamu di posisikan di ruang tengah dengan melewati lorong dinding yang berbatasan langsung dengan master bedroom bagian depan. Living room merangkap menjadi 3 fungsi sekaligus yaitu untuk ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan dengan meja bentuk mini bar. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamar anak dengan tempat tidur bertingkat dan di sebelahnya di manfaatkan untuk area dapur dengan akses pintu keluar rumah.

Denah rumah mungil 4 x 9 m

Berikut ini merupakan denah ruangan beserta ukurannya yang lebih detail :

Di bagian depan terdapat master bedroom dengan pintu di bagian sudutnya berukuran 3 x 2,7 m, masuk pada ruang tengah terdapat living room dengan ukuran 3 x 2,7 m yang berdampingan langsung area bathroom 3 x 1,2 m. Di bagian ruang belakang terdapat bedroom kid 3 x 2,3 m dan kitchen berukuran 3 x 1,6 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulank desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi srumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.