Desain dan Denah Rumah Minimalis Lantai 2 Ukuran 6 x 11 M Tampil Lebih Megah dan Modern

Desain rumah minimalis lantai 2 

Homeshabby.com -- Good morning bund, Terima kasih sudah setia bersama homeshabby.com untuk selalu mengikuti update inspirasi desain dan denah rumah terbaru yang selalu bermanfaat. Pagi ini akan di bagikan inspirasi tidak kalah keren dari sebelumnya mengenai desain dan denah rumah minimalis lantai 2 ukuran 6 x 11 m yang tampil lebih megah dan modern. Berbeda dari desain rumah pada umumnya bagian carport dan balkon dibiarkan terbuka dengan penggunaaan elemen material yang modern. Seperti apa desain lebih detailnya ? berikut penjelasannya :


Tampak depan

Fasad bangunan rumah megah ini menggunakan atap datar berbahan dak cor beton bertulang yang dilengkapi tempat drainase yang tepat dan kontruksi kemiringan ke belakang sehingga atap tidak akan rentan terjadinya genangan air yang mengganggu. Pada tembok siku lantai 2 di pasang batu alam ekspos berwarna natural dengan bahan yang sama juga di sebagian tembok lantai 1. Sedangkan pada bagian atap carport di biarkan terbuka dengan kombinasi 4 pilar yang menjadi pembatas sekaligus atap. 

Fasad lebih menonjolkan bahan material float glass pada bagian railing balkon, bagian siku dinding lantai 2 dan lantai 1 yang memberikan tingkat transmisi yang tinggi serta memberikan bayangan yang sempurna. Ketebalan kaca pada umumnya 8 mm sehingga tetap safety dan mampu menahan panas matahari yang rendah. Harga per meter jika menggunakan float glass berkisar 1,3 juta berdasarkan daerah dan ukuran space nya. Dengan penggunaan elemen eksterior kaca, batu alam dan kayu akan membuat suasana lebih asri berkat adanya pekarangan hijau yang mengelilingi rumah sehingga udara yang segar dan menyehatkan dapat dinikmati di seluruh bagian dalam rumah.


Nampak depan samping

Selain penggunaan float glass di bagian depan, desain rumah megah 2 lantai ini juga menggunakannya pada bagian jendela samping kanan di setiap ruangannya sehingga terkesan lebih hemat energi listrik pada siang hari dan cahaya alami bisa masuk secara maksimal. Selain itu terdapat penambahan lampu eksterior pada setiap dinding dan downlight pada bagian atapnya yang akan membuat suasana fasad rumah terkesan lebih hangat dan menenangkan ketika malam hari.


Nampak samping

Sedangkan pada bagian samping kiri, terlihat lebih detail penggunaan float glass pada bagian siku dinding eksterior yang menyambung dari lantai 1 sampai bagian lantai 2 dengan kusen uPVC yang membuat bangunan rumah terlihat minimalis modern. Jika anda ingin menerapkan kaca sudut pada hunian pastikan anda memilih tenaga tukang profesional untuk memasangnya dengan hasil yang maksimal. Terdapat balkon bagian belakang untuk area bersantai menyesuaikan cuaca dari arah matahari di setiap waktu sehingga hunian yang minimalis namun tampil lebih menawan dan mewah akan memberikan kenyamanan yang optimal bagi penghuninya.


Pembagian ruang

Pembagian ruang baik di lantai 1 maupun lantai 2 pada desain rumah minimalis yang megah ini terkesan tetap luas dengan pembagian area private dan public yang tepat. Penyekat dinding secara permanen hanya dimanfaatkan di bagian bedroom selebihnya di biarkan terbuka dan menyatu dengan ruangan lainnya agar memberikan ruang gerak yang lebih leluasa untuk beraktifitas.



Denah ruang

Denah tata letak ruang pada desain rumah minimalis 2 lantai berukuran 6 x 11 m ini sangat komplit demi memenuhi kebutuhan di setiap aktifitas penghuninya. Pada lantai 1 terdapat 2 kamar tidur dengan fasilitas kamar tidur di bagian luar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai public area baik bagi tamu yang berkunjung maupun anggota keluarga. Terdapat kitchen dengan konsep open floor menyatu bersama ruang makan. Sedangkan pada lantai 2 terdapat 2 bedroom yaitu 1 master bedroom di bagian depan yang menyatu langsung dengan area balkon yang luas dan lebih private. Terdapat 1 bathroom di antara 2 bedroom yang lebih efisien. Selain itu adanya living room dengan akses pintu keluar menuju balkon bagian belakang untuk tempat bersantai anggota keluarga lainnya.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumaah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.