4 Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Simple dan Ideal Tahun ini

Desain ruang tamu yang simple dan ideal

Homeshabby.com -- Berapa ukuran ruang tamu di rumah anda ? Cukup besar atau bahkan terbilang minimalis. Berapapun ukuran ruang tamu bukan berarti anda masih kebingungan menata desain interior secara ideal. Tidak harus mewah dan mahal, cukup gunakan cara simpel dan pastikan tata letak interiornya sesuai sudah dapat menciptakan tampilan ruang tamu yang lebih menarik di pandang mata. Berikut ini homeshabby.com telah merangkum 4 inspirasi desain ruang tamu yang simple dan ideal tahun ini yang bisa anda jadian acuan ketika ingin membangun ataupun merenovasi ruang tamu di rumah anda : Selamat menyimak :)


1. Hiasi dinding dengan foto-foto berbingkai
Dekorasi simpel pada ruang tamu

Hal sederhana yang pertama, bisa anda lakukan untuk memunculkan karakter hunian anda yaitu menghiasi dinding dengan foto-foto berbingkai dan aksesoris lainnya yang terlihat eye-catchy. Usahakan untuk memilih foto kenangan setiap moment berharga bersama keluarga dengan resolusi tinggi. Foto tersebut tentu memiliki tema tertentu yang membuat suasana ruang lebih akrab dan harmonis. Pilih bahan furniture yang lembut dan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang menikmatinya.



2. Pemilihan warna netral yang lebih mudah dan paling ideal

Warna putih pada ruang tamu

Pemilihan warna putih identik dengan desain bergaya minimalis. Hal ini cocok untuk anda aplikasikan pada ruang tamu anda yang berukuran kecil. Selain warna putih anda bisa menggunakan warna netral lainnya seperti cream, abu-abu, ataupun hitam berkombinasi. Warna-warna tersebut mampu menyatu dengan warna interior lainnya, menciptakan nuansa mewah dan nyaman bagi tamu dan anggota keluarga anda.


3. Beri sentuhan dekorasi bantal beraneka ragam motif pada ruang tamu

Dekorasi bantal sofa

Bosan dengan desain ruang tamu yang gitu-gitu saja ? Tenang, anda bisa merenovasinya secara sederhana tidak perlu mengubah secara keseluruhan, cukup mengganti cover bantal dengan motif atau tulisan seunik mungkin yang masih senada dengan konsep ruangan. Tujuannya agar tamu yang berkunjung dapat merasakan nuansa yang berbeda, tidak monoton dengan konsep ruang tamu pada umumnya. Penataan bantal juga harus diperhatikan, kapasitas tidak berlebihan menyesuaikan model dan ukuran sofa agar tidak terkesan berantakan.


4. Aksen dinding dengan Wallpaper baru dan tanaman hidup

Wallpaper dinding low budget

Masih dengan warna netral bisa lebih hidup jika anda menambahkan kombinasi wallpaper garis-garis vertikal berwarna monokrom di salah satu sisi dinding ruang tamu. Renovasi yang menggunakan wallpaper mampu menyiasati anggaran biaya yang terlalu mahal dan lebih simpel di pandang. Letakkan sofa yang dominan warna putih untuk kesan clean look yang lebih menghemat tempat. Tidak lupa, untuk menghidupkan ruangan yakni dengan menambahkan tanaman atau bunga dengan vas yang unik berukuran kecil di flower stand dan floating shelf dan tanaman yang ukuran lebih besar diletakkan di sudut sofa agar lebih saving space. Simpel kan, untuk merenovasi ruang tamu agar tampil lebih ideal :)


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis moden. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.