Desain dan Denah Rumah Modern dengan Atap Limasan Beserta Ukuran Tinggi Tembok

Desain rumah modern atap limasan

Homeshabby.com -- Good morning bunda, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki untuk mewujudkan impian membangun rumah sesuai keinginan ya bund. Pagi ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi yang tidak kalah kerennya mengenai desain dan denah rumah modern dengan atap limasan beserta ukuran tinggi tembok yang lebih detail. Sebuah hunian yang menerapkan jenis atas limasan mampu menampilkan fasad bangunan yang lebih artistik dengan penopang tembok dinding yang terkesan lebih tegas dan tinggi untuk desain hunian ini. Berikut pemaparannya:


Ukuran tinggi tembok

Dinding sendiri merupakan struktur yang membatasi dan melindungi ruangan yang ada di dalam rumah tersebut. Menopang atap dan langit-langit serta melindungi terhadap perubahan cuaca. Terlihat terdapat penopang dinding antara atap dan bagian dinding rumah dengan tinggi 60 cm dan jarak peletakan dari ujung atap selebar 1 m. Bagian bawahnya terdapat lisplang yang berfungsi menutupi bagian atas bangunan agar nampak lebih rapi dengan tinggi 30 cm mengelilingi fasad rumah. Tinggi dinding eksterior rumah 3,95 m sehingga cocok untuk pembuatan plafon agar lebih mewah. Pilar tembok pada teras dibuat untuk penyangga konstruksi bangunan secara permanen dengan pijakan ketinggian permukaan yang berukuran 45 cm. Kusen jendela di buat lebih vertikal dengan tinggi 2,1 m untuk menciptakan hunian yang hemat energi.



Tampak depan rumah

Konsep hemat energi di adopsi desain hunian modern ini dengan penambahan banyaknya elemen kaca bening baik pintu maupun jendela bagian fasad yang berukuran besar. Pilih kusen yang terbaik sesuai kebutuhan dan anggaran biaya yang anda miliki. Selain itu juga terdapat lampu eksterior dinding baik model downlight atap, lampu tempel bagian pilar dan dinding teras rumah untuk penerangan di malam hari. Pengaplikasian warna abu-abu dan putih di pilih karena termasuk warna cat eksterior yang banyak digemari masyarakat milineal, mampu menimbulkan efek yang lebih tenang dan modern pada hunian. Tanaman pagar teh / Acalypha siamensis dan tanaman palem untuk menciptakan suasana lebih segar dan menyehatkan untuk desain rumah minimalis ini.



Nampak atap rumah

Genteng beton flat banyak digunakan oleh rumah bergaya minimalis modern seperti yang biasa anda lihat di area perumahan pada umumnya. Genteng beton dihasilkan dengan cara dicetak dalam beraneka ragam model dan warna yang bisa anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Selain memiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu panas, cuaca ekstrim juga mampu bertahan hingga 30 sampai 40 tahun. Grass block di pasang di halaman mengelilingi bangunan rumah agar lebih aman dari genangan air ataupun kebanjiran karena mudahnya dalam peresapan air. 



Tampak samping rumah

Dua jenis pagar pembatas yang berbeda satu sama lain mampu membuat tampilan yang berbeda dari desain rumah modern ini. Sebagai pembatas carport di buat dinding batu bata ekspos yang bersifat permanen sedangkan di bagian kiri terbuat dari bahan teralis besi hollow horizontal finishing cat putih agar lebih modern dan elegan pada fasad bangunan. Ketinggian pagar juga harus diperhatian agar memberikan rasa aman dan tidak mudah di panjat oleh orang yang berniat jahat.

Denah ruang rumah modern berukuran 10 x 15 m

Carport berukuran 3,3 x 5,5 m, taman pagar sepanjang 6,6 m dengan ground floor plan yang bisa anda manfaatkan untuk area bermain anak ataupun motorport. Teras rumah 1,4 x 3,6 m. Garden samping teras berukuran 1,7 x 1,8 m. Dengan lebar 9 m pada bagian dalam di bagi menjadi beberapa ruang di antaranya, bedroom kid sebelah kanan depan 3,1 x 2,5 m sedangkan di sebelah kiri bedroom lebih besar dengan ukuran 3 x 3,5 m dan posisi pintu masuk berpapasan langsung dengan akses masuk bathroom luar berukuran 2,3 x 2,3 m. Berhadapan dengan area kitchen dan dinding room yang open floor 2,1 x 2,5 m. Sedangkan bagian living room juga dibuat lebih open di bagian tengah yang terkesan lebih luas tanpa sekat apapun. Di bagian belakang terdapat ruang tidur yang lebih private dan berukuran besar yaitu 3,5 x 4,1 m dengan lokasi yang berdampingan langsung dengan area outdoor garden belakang rumah yang menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasid desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.