Tips Merenovasi dan Mengubah Nuansa Rumah Khusus Menyambut Bulan Ramadhan

Ruang tamu nuansa islami

Homeshabby.com -- Bulan Ramadhan yang ditunggu khususnya umat islam dari penjuru dunia akan datang sebentar lagi. Rasa semangat dan kebahagiaan juga tentunya sudah siap menyambut bulan yang penuh berkah ini di tahun 2020. Melewati puasa bersama keluarga pasti akan menjadi momen spesial dari mulai sahur sampai buka puasa bersama. Suasana hunian kesayangan dengan berbagai dekorasi islami identik dengan Timur Tengah mampu menciptakan kenangan yang sulit dilupakan. Kali ini homeshabby.com akan memberikan tips untuk merenovasi tempat tinggal dengan dekorasi tambahan agar nuansa di bulan Ramadhan menjadi lebih menyenangkan.


Tata ulang desain mushola dalam rumah

Tips merenovasi dan mengubah nuansa mushola dalam rumah bisa anda mulai dengan mengganti warna cat dinding menjadi baru dan lebih cantik. Anda bisa memilih warna favorit anda dan keluarga yang mampu menghadirkan kesan nyaman, sejuk dan damai ketika beribadah. Sebagai rekomendasi, anda bisa memilih warna pink pastel ala shabby chic seperti gambar atau warna hijau yang identik dengan warna islami dan menyegarkan. 

Yang kedua, gantilah karpet mushola dengan corak yang senada dengan konsep islami Timur Tengah yang berwarna lembut dan hangat. Serta desain mushola yang terlihat elegan dengan waill moulding, hanging lamp yang terfokus, serta dekorasi kaligrafi yang mampu menambah nilai estetika tempat beribadah di bulan suci Ramadhan semakin sempurna.




Dapur

Anda bisa menggabungkan warna pink pastel kesukaan anda dengan warna hijau pastel yang lebih menyegarkan ketika beraktifitas memasak khususnya untuk menyiapkan buka puasa saat bulan Ramadhan. Desain kitchen yang sudah terlanjur menggunakan kombinasi warna putih dengan warna kayu pada top kitchen tetap akan menjadi komposisi yang tepat jika di tambahkan karpet lantai serta peralatan dapur bernuansa pink pastel. Sedangkan warna hijau pastel dapat diaplikasikan pada dinding kitchen dengan wallpaper yang berkontur. Letakkan semua bahan makanan pada wadah toples sesuai kategori sehingga memudahkan anda mencarinya dan aktifitas memasak akan lebih cepat.



Dining room

Dining room sebuah tempat yang setiap hari akan anda gunakan bersama keluarga untuk berbuka puasa maupun sahur merupakan tempat yang harus anda ubah suasananya lebih nyaman dan menyenangkan. Bosan dengan tema atau gaya yang lama dan di rasa terlalu monoton. Bisa anda ubah dengan konsep seperti di gambar. Set meja makan dengan penambahan karpet lantai yang menambah suasana hangat bisa anda coba di rumah. Letak dispenser dan kulkas yang berdekatan dengan penggantian wallpaper floral yang menambah tampilan ruangan lebih sejuk dan menyenangkan. Serta rak multifungsi yang dapat dijadikan tempat penyimpanan sekaligus peletakaan dekorasi ruangan lebih cantik. 




Living room

Beralih ke ruang keluarga / living room untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Wallpaper bermotif abstrak dengan nuansa coklat cream yang menghangatkan dapat dikombinasikan dengan warna pink pastel yang terkesan damai dan nyaman. Sofa bed dipilih untuk menemani aktifitas santai sambil tiduran menonton tv. Serta penambahan ornamen islami pada dinding dapat menjamin suasana hati saat puasa semakin lebih bersemangat untuk beribadah di bulan Ramadhan.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbeagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.