Kumpulan Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Shabby Chic Buat Ramadhan Semakin Menyenangkan

Desain ruang makan shabby chic

Homeshabby.com -- Apakah anda penggemar desain rumah shabby chic? Interior yang memiliki banyak penggemar yang menonjolkan tampilan yang feminine dan bersih dengan corak bunga berwarna pastel. Untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, anda bisa menyulap dan merenovasi ruang makan yang setiap saat akan anda gunakan untuk aktifitas berkumpul saat berbuka dan sahur. Konsep shabby chic juga identik dengan dekorasi antik yang mampu membuat suasana Ramadhan akan berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Berikut kumpulan inspirasi desain ruang makan bergaya shabby chic yang dapat anda jadikan referensi :


Ruang makan vintage chic

Desain interior shabby chic yang pertama dimulai dengan skema dasar warna putih. Kemudian diberi sentuhan warna pastel biiru pada kabinet kitchen set, lantai tegel, maupun kursi makan. Pemilihan lantai tegel yang mempunyai corak yang unik dan vintage membuat anda tidak perlu menambahkan karpet di bagian bawah set meja makan karena dengan hanya menggunakan keramik tegel tersebut sudah menguatkan gaya shabby chic. Kursi dengan warna corak yang senada dan segala dekorasi unik pada bagian kitchen dengan tambahan cahaya luar mampu memberikan kesan elegan dan cantik.



Ruang makan minimalis

Tidak perlu khawatir dengan space yang kecil, tetap bisa membuat ruang makan bergaya shabby chic yang membuat bulan Ramadhan semakin nyaman. Menggabungkan 2 unsur antara kesederhanaan dengan furniture modern juga bisa diterapkan pada ruang makan shabby chic. Pemilihan furniture set meja makan yang slim dengan rangka besi memudahkan anda untuk memindahkan ke area yang lebih luas jika ada anggota keluarga yang datang berkunjung. Konsep shabby chic di wujudkan dari permainan warna putih dan pink pastel yang menggemaskan pada setiap interior. Peralatan makan seperti piring yang unik dengan corak bunga berwarna senada sehingga mampu memberikan aksen tambahan yang lebih menarik.



Kombinasi warna dekorasi shabby chic

Warna-warna pastel yang merupakan ciri khas dari desain ruangan bergaya shabby chic dapat dikombinasikan dengan warna netral yang lembut. Seperti halnya pemilihan wallpaper dinding dengan motif yang terkesan vintage warna cream dan biru pastel yang dipadu padankan dengan warna clean look white yang lebih dominan di seluruh sudut ruang. Dekorasi dinding yang sudah terlanjur lebih terkesan rame karena berbagai warna yang di pakai, sebaiknya anda menggunakan set meja makan berwarna plain yang tetap selaras dengan konsep ruangan yaitu putih dan kayu pada top table. Penerangan alami membuat suasana menyantap makanan akan lebih homey dan menyenangkan di bulan Ramadhan.



Ruang makan shabby chic yang terkesan ceria

Untuk desain rumah shabby chic, khususnya ruang makan, fokus utama akan hadir melalui pemilihan furniture set meja makan yang tepat dengan dekorasi tambahan bergaya klasik atau vintage. Colortone pink pastel, putih dan cream merupakan kombinasi yang sangat menarik. Meja makan yang terbuat dari bahan kayu alami dapat disembunyikan dengan menambahkan table cloth bermotif pink polkadot lengkap dengan peralatan makan yang menggemaskan. Warna putih mampu menciptakan kesan yang lebih modern dan bersih. Suasana nyaman dan bikin betah dengan tambahan bantal kursi berwarna cream bunga-bunga selaras dengan kain gorden jendela. Motif dan warna shabby chic menyatu dengan sempurna menciptakan suasana berkumpul bersama keluarga di bulan Ramadhan lebih ceria, hangat, nyaman dan cozy.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.