Desain dan Denah Rumah Gaya Minimalis Type 36/72 2 Kamar Tidur dan Mini Bar Tampil lebih Nyaman dan Modern

 Desain dan denah rumah gaya minimalis type 36/72

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, semoga selalu diberkahi kesehatan setiap harinya dan dijauhkan dari segala virus. Kali ini homeshabby.com akan membagikan referensi tempat hunian yang bergaya minimalis yang memaksimalkan fungsi hunian dengan tepat diatas lahan yang tidak seberapa luas, yaitu desain dan denah rumah type 36/72 yang paling banyak digemari masyarakat modern. Memiliki 2 kamar tidur dan mini bar yang multifungsi membuat desain rumah ini tetap terlihat luas. Berikut desain dan denahnya :


Tampak depan rumah

Pada bagian fasad bangunan terdapat area garden dan carport yang memanjang ke belakang membuat tampilan desain rumah terlihat lebih panjang dan luas. Bangunan rumah ini lebih banyak menggunakan elemen eksterior berbahan alam seperti di bagian pagar teras dan dinding yang bermaterial batu alam dan atap rumah dengan beton flat yang terkesan megah dan modern. Teras rumah menggunakan atap dak cor yang lebih efisien. Sedangkan tanaman hijau yang tidak terlalu tinggi mampu memberikan tampilan fasad lebih menjadi focal point bagi yang melihat. 




Kamar tidur bagian depan

Masuk ke area dalam rumah sebelah kanan terdapat kamar tidur utama yang berukuran 3 x 2,9 m cukup untuk bed queen size danrak laci dibagian sampingnya yang terkesan simpel dan tidak berlebihan. Dinding padded heardboard yang empuk dengan busa yang dilapisi kain atau kulit mampu menciptakan suasana semakin mewah. Permainan warna pada setiap interior yang lembut mampu menjadi komposisi yang pas jika ditambahkan sirkulasi udara pada jendela kaca dan tirai sebagai pelengkapnya. 




Mini bar dan dapur minimalis

Untuk menyiasati limited space yang ada, sengaja memanfaatkannya dengan adanya mini bar dan kitchen yang dapat berfungsi sebagai dining room dengan kapasitas 2 bar stool yang efisien. Terletak dibagian belakang dengan memilih ukuran kitchen set yang minimalis sehingga dapat memberikan kesan saving space pada desain rumah type 36/72 ini. Warna cream yang dominan di seluruh dinding rumah sangat mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya yang mampu memberikan suasana lebih maksimal. Sengaja memilih warna yang kontras yaitu merah pada sebagian interior dapur dan stool mini bar yang lebih menonjol. Terdapat hanging lamp yang menjadi sumber cahaya di malam hari terfokus pada top table mini bar yang terkesan lebih hangat dan menenangkan.



Denah ruangan rumah type 36/72

Terakhir, anda bisa melihat lebih detail beragam ruangan yang ada pada desain rumah type 36/72 ini yang bergaya minimalis dan memiliki 2 kamar tidur dan mini bar yang lebih nyaman dan modern. Diantaranya :

Pada area carport yang menyatu dengan garden tanpa adanya pagar pembatas depan rumah berukuran 6 x 4 m di kurangi lahan 2 x 2,7 m untuk teras depan rumah dengan atap datar. Masuk pada bagian inti rumah terdapat ruang tamu yang sekaligus ruang tv untuk bersantai berukuran 3 x 2,7 m bersebelahan dengan 1 kamar utama bagian depan 3 x 2,9 m. 1 kamar tidur dibagian belakang 2,9 x 3 m dan 1 kamar mandi luar di antara 2 kamar tidur tersebut 1,5 x 1,5 m. Terdapat mini bar di belakang ruang tamu tanpa adanya penyekat ruang 2,7 x 3 m. Sedangkan di bagian belakang rumah terdapat area servis laundry dengan konsep semi outdoor berukuran 2,7 x 1,5 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.