Inspirasi Desain Rumah Kecil dengan Biaya 15 Juta Tampil lebih Unik dan Luar Biasa

Desain rumah 15 juta

Homeshabby.com -- Hai bunda, masih semangat untuk menyimak inspirasi berikutnya yang tidak kalah menarik dari lainnya :) Kali ini homeshabby.com akan membagikan mengenai inspirasi desain rumah kecil kalau diaplikasikan di Indonesia ini dengan kisaran biaya 15 juta saja sudah menampilkan hunian yang lebih unik dan luar biasa. Meminimalisir pengeluaran anggaran biaya pembangunan dengan total biaya 15 juta bisa terwujud, bahkan bahan material yang digunakan ramah lingkungan dan mudah di dapatkan. Pasti penasaran kan? berikut ulasan nya :)


Tampak depan

Fasad rumah bernilai 15 juta ini sangatlah sederhana menonjolkan material yang mudah di cari seperti anyaman bambu dan triplek untuk bagian dinding serta kanopi polycarbonate dari fiber atau lembaran plastik berangka baja ringan yang mampu menahan dan menyerap sinar matahari secara langsung. Kusen jendela pada fasad rumah ini juga dari bahan bambu dan kaca yang simpel. Proses pembangunan di lakukan dengan mandiri oleh anggota keluarga sehingga bisa meminimalisir anggaran dana yang ada. Bambu dan anyaman juga di dapatkan dari sekitar rumah dengan kreatifitas sendiri dengan menjadikannya anyaman untuk bagian dinding.



Tampak samping

Terlihat dari samping kanan dengan posisi pintu utama terbuka membuat rumah kecil ini terkesan unik kalua diaplikasikan di Indonesia ini kisaran biaya yang hanya 15 juta. Anyaman bambu pada dinding ini dilapisi oleh triplek dengan finishing cat coklat dan pink di bagian dalam rumah. Risplang dan dinding sopi-sopi tetap menggunakan bahan kayu dan atap asbes di pilih karena harganya yang juga relatif terjangkau. Di dalam rumah ini bertingkat dengan 1 kamar tidur di bagian atas dan realing tangga yang berukuran kurang dari 1 meter.



Fasad rumah kecil dari jauh

Gambar di atas di ambil pada saat proses pembangunan, Memiliki 2 jendela bukaan di bagian samping, bagian atap asbes yang berlapis cat warna merah hati dan kontruksi bangunan yang berkaki sebagai penopang yang kuat dan membuat desain rumah ini terlihat tinggi dan luar biasa. Berdiri di sekitar pekarangan pepohonan hijau yang rimbun di sebuah perkampungan membuat suasana rumah akan lebih sejuk dan asri walaupun atapnya dari asbes sekalipun. 



Dapur kecil

Masuk ke dalam rumah langsung tertuju pada area dapur tanpa sekat sekalipun dengan ruang tamu serta terdapat tangga di sampingnya untuk akses menuju bedroom atas. Terlihat tidak mungkin, tapi ini bisa menjadi inspirasi buat anda. Tetap bisa diwujudkan bagian dinding yang berbahan triplek finishing cat pink yang girly serta pencahayaan yang cukup cocok untuk di aplikasikan area dapur ini. Kabinet atas terbuat dari bahan kayu fiberboard finishing cat putih berkaca bening untuk penyimpanan peralatan dapur. Sedangkan di bagian kitchen dari semen dan keramik motif serta wastafel stainless dibagian tengah untuk tempat cuci. Space kosong di sampingnya bisa anda letakkan kompor gas 1 tungku dan agar ruangan yang terlihat kecil tetap terkesan lega sesuaikan ukuran kabinet dengan ukuran ruang yang ada.


Atap dapur

Gambar di atas merupakan detail bagian atap dalam rumah area dapur yang berbentuk perisai dengan 2 jalusi dari kayu untuk sirkulasi udara dan cahaya dari luar bisa menyeluruh masuk ke dalam rumah kecil tersebut. Lighting tanam di pilih untuk memberikan kesan yang modern pada desain rumah kecil dengan biaya 15 juta ini. Permainan warna pink dan putih yang kontras dengan konsep fasad membuat kesan yang berbeda dari desain rumah lainnya.


Bedroom

Beralih ke lantai atas bagian rooftop dalam rumah yang dimanfaatkan untuk bedroom bernuansa klasik modern. Private area ini dibuat semenarik mungkin untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Pemilihan warna red yang lebih dominan dengan kombinasi warna cream bermotif pada bed cover membuat suasana kamar lebih hangat dan harmonis. Dipan dan bedside table tetap menggunakan bahan kayu namun berpelitur agar nampak lebih klasik. Table lamp warna temaram juga sebagai tambahan aksen dekorasi untuk desain bedroom tersebut. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : pixelatedplanet




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.