Desain Denah rumah Minimalis Modern Walaupun Kecil Terdapat Mushola dalam Rumah dan 3 Kamar Tidur

Desain dan denah rumah minimalis modern

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda :) Terima kasih sudah setia mengikuti update terbaru dari homeshabby.com. Seperti biasanya akan dibagikan mengenai desain dan denah rumah minimalis modern dengan ukuran yang kecil namun dilengkapi mushola dalam rumah dan 3 kamar tidur yang tata ruangnya sangat efisien dan tetap membuat dalam rumah terlihat luas melebihi ukuran aslinya. Penasaran? Mari simak inspirasi bermanfaat di bawah ini :) 


Tampak depan

Desain rumah minimalis modern cocok untuk anda terapkan baik didaerah perkotaan maupun pedesaan karena konsep fasad bangunan yang mengikuti zaman. Bagian fasad rumah lebih menonjol dengan material semen dan kayu finishing yang digunakan seperti dinding dibuat secara manual oleh penghuni berbentuk profilan beton berbentuk garis-garis horizontal dengan kombinasi kusen kayu finishing cat putih yang menciptakan desain hunian terkesan kuno namun kekinian.


Tampak samping rumah

Pengaplikasian beton profilan pada seluruh bagian dinding dan memiliki sirkulasi cahaya yang banyak baik di depan, samping maupun bagian belakangnya. Grass block di pilih untuk lantai teras sebagai peresapan air hujan dan harganya yang relatif terjangkau dibandingkan untuk material lainnya yaitu berkisar Rp.134.000/M2 yang berukuran 8 cm. Sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan space yang tersedia. Sedangkan pada bagian depan pintu utama yang sekaligus untuk akses keluar masuk area halaman rumah menggunakan batu alam ekspos yang terkesan adem dan natural. Beberapa planter diletakkan di depan rumah agar tampilan fasad semakin cantik dan menawan bercampur dengan hangatnya suasana yang ditimbulkan dari warna lampu eksterior pada dinding.



Bagian atap rumah

Desain rumah minimalis modern yang terlihat kecil ini menggunakan model atap datar dengan dak cor dan pembatas antara atap atas dengan atap teras rumah. Bila dilihat sekilas, atap pada hunian ini tanpa saluran untuk pembuangan air hujan. Faktanya, saluran itu memang harus ada dan dibuat agar atap datar terhindar dari kerusakan akibat genangan air hujan. Saluran drainase di buat dengan pipa paralon yang dihubungkan ke pekarangan sekitar rumah. Walaupun bangunan rumah terlihat lebih pendek namun dengan bentuk atap yang datar, terbentuk ruang kosong terbuka di bagian atas atap yang bisa anda sulap menjadi teras / rooftop untuk bersantai dan material yang diperlukan juga lebih sedikit sehingga bisa membuat anda lebih menekan biaya pembangunan.


Tata letak ruang

Bagian depan rumah minimalis modern ini terletak di sebelah kiri dengan pintu utama 1 bukaan. Memiliki 3 bedroom dengan posisi ruang yang berbeda. Berbeda dengan desain rumah lainnya, kitchen dan dinning room diposisikan di bagian depan bersebelahan dengan living room tanpa adanya penyekat. Terdapat mushola di ruang tengah dan 1 bathroom yang sekaligus untuk area wudhu dan cuci, sedangkan untuk menjemur pakaian di lakukan di luar rumah dengan pintu samping yang terletak di ruang makan dan dapur bagian depan.



Denah ruang rumah berukuran 7 x 10 m

Berikut ini merupakan denah ruangan yang ada di dalam rumah berukuran 7 x 10 m. Di bagian depan terdapat living room berukuran 2,8 x 3 m, kitchen dan dinning room 3 x 3,85 m. Pray room dan bathroom berukuran sama yaitu 1,3 x 2,3 m. Memiliki 3 kamar tidur di sebelah kiri 2,7 x 2,7 m, dan di belakang 3,2 x 2,9 m dan di sebelah kanan belakang berukuran 3,3 x 2,9 m yang anda fungsikan untuk kamar tidur utama.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis   : Imka
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.