Desain Rumah Modern 9 x 23 M Memiliki Carport dan Garasi Terkesan Mewah

Desain rumah ukuran 9 x 23 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda. Terima kasih sudah setia mengikuti update terbaru dari homeshabby.com. Inspirasi kali ini tentang desain rumah modern berukuran 9 x 23 m yang sangat luas memiliki carport dan garasi yang terkesan mewah. Ukuran lahan yang luas memudahkan anda untuk penataan ruang sesuai dengan impian anda dan keluarga. 

Pemilihan pagar pembatas sliding gate berbahan rangka besi hollow dipadu padankan dengan partisi kayu vertikal mampu menyamarkan tampilan carport. Sedangkan pagar sebelah kiri dengan material batu alam ekspos dengan besi ringan di bagian atasnya yang ketinggiannya tetap bisa menampilan fasad secara keseluruhan.



Tampak depan samping

Nampak di bagian depan samping atap carport yang menggunakan rangka hollow dan kaca transparan yang menambah kesan rumah modern terlihat lebih mewah. Atap fasad rumah ini menggunakan genteng beton berbentuk pelana yang tahan terhadap perubahan cuaca. Pemilihan elemen eksterior yang modern seperti perpaduan material beton, kayu dan batu alam pada dinding ataupun pagar teras mampu menciptakan suasana rumah lebih adem dan nyaman. Beberapa lighting eksterior berwarna temaram juga membuat hangat ketika malam hari. 



Ruang tamu

Ketika masuk pintu utama langsung tertuju pada ruang tamu yang berukuran 4 x 5 m dengan desain atap plafon gypsum dilengkapi hanging lamp yang unik berkombinasi dengan warna cat putih yang dominan. Ukuran space yang tersedia cukup luas untuk menampung set sofa panjang maupun single dengan meja persegi panjang. Beragam walldecor di dinding dapat menjadi aksen tambahan dari desain ruang tamu tersebut. Pilihlah karpet dengan ukuran yang mampu menyeimbangkan luas space. Serta hiasi ruangan dengan beberapa planter hijau yang menyegarkan.




Living room

Di bagian tengah terdapat area living room 3,5 x 5 m konsep semi outdoor yang berdampingan langsung dengan vertikal garden pada lorong halaman samping rumah berukuran 9 x 23 m ini. Walaupun ukuran lahan terbilang cukup luas, anda bisa menambahkan ukuran furniture pada setiap ruang yang sesuai dengan space agar tetap memberikan ruang gerak yang bebas. Pemilihan model penyekat pintu dengan model sliding door baik bermaterial kaca maupun kayu dengan penempatan yang tepat dapat anda nikmati dan aktifitas menjadi lebih nyaman. Dengan desain seperti ini aktifitas bersantai sambil menonton tv dan menikmati pemandangan luar dapat tercipta secara optimal.



Mushola minimalis

Desain mushola dalam rumah ini terletak di bagian tengah yang menggunakan penyekat rak yang sekaligus bisa anda fungsikan untuk meletakkan beragam dekorasi dan buku-buku islami yang dapat menambah nilai estetika dari tempat beribadah tersebut.
Dinding bagian kiblat menggunakan wallpaper bercorak dengan kombinasi warna biru, putih dan coklat. Sebuah papan bertuliskan note motivasi untuk selalu mengingatkan penghuni rumah untuk selalu ingat beribadah. Ukuran space mushola ini 2,5 x 2,5 m dengan kapasitas cukup untuk 1 imam dan 4 makmum. Sehingga cocok untuk tempat ibadah berjamaah bersama keluarga besar.



Kamar tidur

Kamar tidur pada desain rumah ini berukuran 3,8 x 4 m, terlihat sangat luas dan cukup untuk bed queen size lengkap dengan rak wardrobe multifungsi yang sekaligus bisa difungsikan untuk meja rias dan meja kerja yang saving space. Furniture yang digunakan dalam kamar tidur ini berbahan material kayu finishing HPL yang mampu menciptakan kesan modern dan mewah pada ruangan. Nuansa biru, cream dan putih yang nampak mampu membuat ruangan lebih hangat dan super homey.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @Rafapahing




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis moder. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.