Desain dan Denah Rumah Ukuran 6 x 12 M Memiliki 2 Kamar Tidur Konsep Elegan dan Suasana Asri

 Desain rumah ukuran 6 x 12 m dengan 2 kamar tampil lebih asri dan elegan

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah ukuran 6 x 12 m dengan 2 kamar tidur tampil lebih elegan dan suasana yang lebih asri karena bangunan rumah yang dikelilingi pekarangan hijau yang lapang sehingga membuat fasad rumah menjadi focal point bagi semua orang yang memandangnya. Desain rumah yang nampak elegan dicurahkan lewat elemen-elemen yang digunakan. Berikut penjabarannya :


Tampak depan rumah

Konstruksi bangunan dari depan terlihat menawan seperti area depan dengan konsep semi outdoor, di bagian carport penggunaan atap dak beton menyatu dengan pagar depan batu bata yang di lapisi semen dan cat abu-abu yang terkesan maskulin. Di sebelah kanan di buat terbuka untuk penanaman pohon sehingga nampak rindang sebagai area santai. Agar terhindar dari genangan air pada lantai teras, anda bisa menggunakan grass block yang dapat berfungsi untuk penyerapan air yang lebih efisien.



Tampak bagian atas rumah

Kombinasi yang pas terlihat dari bentuk atap yang berbeda. Bagian carport menggunakan dak cor beton namun di bagian inti rumah menggunakan atap pelana dengan genteng beton flat yang terkesan lebih modern. Setiap model atap mempunyai kelebihan sendiri-sendiri termasuk pada kedua atap pada desain rumah ini. Tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim namun untuk menghalangi agar di bagian atap carport tidak ada genangan air sebaiknya anda juga melengkapinya dengan saluran drainase. Sehingga akan safety dan ketahanan atap bisa lebih lama serta udara segar pada musim panas bisa semaksimal mungkin dinikmati keluarga.




Tampak samping rumah

Fasad bangunan dari bagian samping terkesan mempunyai jendela sirkulasi yang lebar pada bagian pagar pembatas walaupun kalau dipandang dari bagian depan akan terlihat tertutup dengan adanya pagar batu bata, sehingga walaupun samping rumah tidak menggunakan banyak jendela tetap memiliki suasana segar dan asri yang diperoleh dari rindangnya tanaman hijau di depan rumah maupun di sekitarnya.



Kamar utama ukuran 4 x 2,7 m

Beralih pada kamar tidur utama yang terletak dibagian depan lengkap dengan jendela rumah tepatnya disamping sebelah kanan. Kamar tidur utama umumnya mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran ruangan lainnya yaitu 4 x 2,7 m. Di lengkapi bed queen size, TV LED yang menempel di dinding, serta adanya standing lamp yang berdiri tegak di sudut kamar yang memberikan penerangan yang hangat pada ruangan kamar tidur anda. Suasana yang sejuk dan hangat dengan konsep yang modern berasal dari dinding heardboard dari batu bata ekspos berwarna putih dengan hiasan lukisan abstrak serta interior lainnya berbahan kayu.


Denah ruangan di rumah ukuran 6 x 12 m

Berikut denah ruangan beserta ukurannya pada desain rumah 6 x 12 m yang tampil lebih elegan dan memiliki suasana asri yaitu : Carport berukuran 2,85 x 4,70 m, area teras dan garden minimalis 2,85 x 2,80 m, masuk pintu utama di bagian carport langsung menuju ruang tamu yang menyatu dengan dapur dan dinning room berukuran 2,85 x 5,65 m, terdapat tempat cuci jemur 1 x 2,85 m. Sedangkan di bagian sebelah kanan terdapat kamar tidur utama 4 x 2,85 m, 1 kamar mandi luar 2 x 1,5 m dan 1 kamar tidur anak di bagian belakang 2,7 x 2,5 m. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang  sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terddapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandfi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.