Desain dan Denah Rumah Mungil dengan Ukuran 6 x 6 M Tampil Elegan dan Mempesona

 Desain dan denah rumah mungil ukuran 6 x 6 m

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, selamat istirahat dari rutinitas yang melelahkan sambil menyimak inspirasi desain rumah dari homeshabby.com. Kali ini akan dibagikan desain dan denah rumah mungil dengan ukuran 6 x 6 m tampil lebih elegan dan mempesona di lengkapi tata ruang yang ciamik. Walaupun terkesan kecil namun akan tetap terasa nyaman dan lapang. Berikut penjabarannya :


Tampak depan rumah

Fasad bangunan terlihat lebih sederhana dan biasa diterapkan di daerah pedesaan dengan halaman yang luas yang lebih terkesan asri. Pintu utama menggunakan kusen kayu dengan kombinasi kaca bening sebagai akses cahaya sinar matahari bisa menyeluruh ke dalam ruangan. Komposisi warna coklat yang lembut dengan interior lampu tempel yang menghasilkan sinar temaram dapat menciptakan suasana yang hangat dan menenangkan pada area luar rumah. 


Tampak samping

Pada bagian samping juga terdapat teras dengan pijakan kaki batu bata bertingkat yang sudah di lapisi semen yang lebih modern. Pagar teras berbentuk partisi di bagian sisi yang mampu menciptakan konstruksi fasad bangunan lebih tegas dan tinggi. Garden dengan tanaman hijau yang rimbun baik di depan, samping maupun belakang rumah berfungsi untuk memberikan kesan segar dan sejuk di dalam rumah. Lantai halaman juga menggunakan grass block untuk peresapan air agar tidak adanya genangan yang akan mengganggu tampilan eksterior rumah ini.


Tampak bagian atas

Sedangkan di lihat dari bagian atas, desain rumah mungil berukuran 6 x 6 m ini menggunakan atap pelana dengan sudut segitiga di bagian teras depan yang terkesan modern. Pemilihan eksterior jendela di setiap sudut ruangan juga terlihat dari atas sehingga udara segar di halaman luar bisa dinikmati di seluruh ruangan di dalam rumah. Bangunan rumah yang dikelilingi pekarangan hijau yang lapang mampu membuat focal point bagi siapa saja yang melihatnya.



Denah ruangan lengkap dengan ukurannya

Terakhir, anda bisa melihat denah ruangan di dalam rumah mungil berukuran 6 x 6 m ini yang lebih detail dengan penjabaran sebagai berikut :

Di bagian teras dengan ukuran 3,2 x 1,5 m di manfaatkan sebagai area santai sekaligus ruang tamu dengan konsep semi outdoor, Masuk di dalam rumah langsung di hadapkan dengan dua kamar tidur yaitu sebelah kanan berukuran 1,6 x 2 m dan 2,8 x 3 m di sebelah kiri serta 1 kamar mandi luar 1,6 x 1 m. Sedangkan di bagian belakang terdapat dapur lengkap dengan meja makan memanjang sebagai sekat ruang dengan ukuran dapur 3 x 2,5 m. Living room ukuran 2 x 3,5 m dan teras samping berukuran 1,5 x 3,5 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber