Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M 2 Kamar Tidur Cocok untuk Keluarga Baru

  Tampak depan desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 m

Homeshabby.com -- Hello bunda pembaca setia homeshabby.com yang memberikan beberapa inspirasi terbaru yaitu salah satunya desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 m dengan 2 kamar tidur yang cocok untuk keluarga baru. Keluarga baru yang masih sangat muda, impian untuk bisa membangun rumah seringkali terkendala dengan keterbatasan lahan dan anggaran biaya. Namun sebenarnya biaya bisa diminimalisir dengan kreatifitas dalam memadukan elemen-elemen rumah dan material yang ramah lingkungan. Berikut inspirasi desain dan denah rumah buat bunda, semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ke saudara dan suami tercinta bunda.


Tampak depan tanpa pagar teralis besi modern

Nampak fasad bangunan ketika tidak adanya penggunaan elemen pagar di depan rumah. Beberapa tanaman hijau di bagian depan mampu menampilkan eksterior yang maksimal. Selain itu, desain rumah yang dibangun tanpa menggunakan pagar sebagai pembatasnya, akan menjadikan rumah terlihat lebih luas dan menyatu dengan alam. Halaman depan terdapat area carport, motorport dan garden. 


Tampak samping rumah

Pagar pembatas di bagian samping rumah di antara pekarangan pohon hijau disekitarnya menciptakan kesan yang asri pada rumah tersebut. Halaman depan rumah yang luas membuat fasad bangunan inti rumah terlihat tersembunyi dibalik rindangnya pepohonan. Udara di dalam rumah juga akan menjadi sejuk dan nyaman. Pencahayaan dari setiap elemen jendela bisa dinikmati di seluruh sudut ruang. Eksterior desain rumah berukuran 5 x 12 m ini banyak menggunakan treatment bermaterial ramah lingkungan seperti, sebagian sisi dinding dari marmer serta pintu dan jendela berkusen kayu dan kaca transparan yang membuat suasana rumah lebih hangat dengan konsep klasik modern.


Tampak bagian atas rumah

Di bagian atap desain rumah berukuran 5 x 12 ini bisa anda sesuaikan dengan selera dan anggaran biaya yang anda miliki. Atap carport bisa menggunakan kanopi dengan bahan material yang relatif terjangkau dan berkualitas baik, jenis kanopi yang banyak digemari berbahan rangka hollow kotak-kotak dan kaca transparan yang bisa meminimalisir cahaya panas yang ekstrim ke arah kendaraan pribadi anda. Sedangkan dibagian rumah menggunakan genteng beton flat berbentuk pelana yang terkesan modern dan di padukan atap datar cor dan kaca transparan di bagian belakang rumah yang tembus cahaya.


Denah ruangan rumah ukuran  5 x 12 m

Desain rumah minimalis ukuran 5 x 12 m ini memiliki 2 kamar tidur yang berdekatan dengan sudut tempat tidur yang berbeda cocok untuk keluarga baru yang memiliki 1 anak. Ukuran lahan yang terbatas agar tetap terlihat luas dan tidak terkesan berantakan, anda bisa menggabungkan 2 fungsi ruang di dalam 1 elemen bidang dan tidak menggunakan penyekat dinding secara permanen seperti tata letak ruang tamu dan ruang keluarga pada gambar di atas yang menggunakan akses pintu keluar menuju taman belakang rumah berbahan kaca transparan yang terkesan menyatu. 


Denah ruangan lengkap dengan ukurannya

Berikut beberapa ruangan yang tersedia di desain rumah minimalis berukuran 5 x 12 m ini yang terlihat tetap lapang daripada ukuran aslinya.

Dibagian depan carport dan motorport yang berukuran 4 x 4,5 m garden leter L depan rumah 4,5 x 1,5 x 2,5 m. Bagian masuk langsung menuju ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 2,5 x 5,7 m berhadapan dengan 2 kamar tidur di sebelah kiri yang memiliki ukuran 2,5 x 3 m dan 2,5 x 2,5 m. 1 kamar mandi luar ukuran 1,5 x 1,2 m, dapur 1,25 x 2,5 m dan taman belakang rumah 2,5 x 1,25 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa di bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat bebrapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.