Desain dan Denah Rumah dengan 2 Kamar Tidur Bangunan Berukuran 5 x 10 M Terkesan Simpel Namun tetap Tampil Menawan

 Desain dan denah rumah 5 x 10 m

Homeshabby.com -- Rumah minimalis kian populer di kalangan masyarakat baik pedesaan maupun perkotaan. Effort membuat sebuah hunian lebih nyaman walaupun dengan limited space merupakan impian semua orang. Seperti halnya lahan dengan ukuran 5 x 10 m baik di daerah desa maupun kota, tetap bisa di rancang dengan desain yang luar biasa. Kali ini homeshabby.com memberikan inspirasi desain dan denah rumah dengan 2 kamar tidur, bangunan berukuran 5 x 10 m terkesan simpel dengan elemen yang dipilih namun tetap menawan dan tidak ketinggalan zaman. Mampu menciptakan tampilan fasad dengan suasana yang sempurna ketika pagi hari maupun malam hari. Selamat menyimak dan colek suami tercinta ya bunda :)



 Tampak depan rumah

Di suasana yang berbeda mampu menampilkan fasad bangunan yang terkesan menawan dan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Di atas lahan 5 x 10 m dengan atap limasan yang menjadi ciri khas rumah bergaya minimalis. Sebagian sisi dinding eksterior menggunakan bahan marmer yang dikombinasikan dengan elemen kayu pada kusen pintu maupun jendela rumah. Skylight eksterior berwarna temaram mampu membuat suasana malam hari menjadi hangat dan terfokus pada fasad rumah. Pagar carport dengan model folding gate yang mampu membuat kesan lapang pada halaman rumah. 




Tampak atas samping rumah

Tampak bagian atas samping rumah terfokus pada atap carport dengan rangka hollow dan kaca transparan yang terlihat mewah sedangkan di bagian teras sebelah kanan, di tambahkan taman minimalis baik di depan pagar maupun di bagian teras lengkap dengan kolam ikan minimalis.  Dinding eksterior di bawah atap terdapat ventilasi udara dengan kaca bening yang bertujuan untuk memaksimalkan cahaya lampu maupun sinar matahari ke seluruh elemen bidang desain rumah ini. Sehingga fasad bangunan terkesan lebih mewah dan menawan walaupun dengan bahan material yang simpel.




Teras depan rumah

Lebih dekat ke bagian teras depan rumah yang di alih fungsikan sebagai taman minimalis yang di lengkapi berbagai tanaman bunga yang cantik dan kolam ikan dengan ukuran minimalis menyesuiakan space yang ada. Agar suasana santai lebih optimal anda bisa menambahkan kursi stool di bagian samping kolam untuk teman santai lebih nyaman. Bagian pagar di dekat kolam di pilih material roster dengan lubang-lubang yang berbentuk unik yang dapat mereduksi cahaya maupun udara dari jalan di depan rumah. Warna cat putih yang di kombinasikan dengan warna kayu dan warna lampu temaram memberikan komposisi yang tepat dan menghasilkan tampilan depan rumah di malam hari semakin indah di pandang.





Ruang tamu

Ukuran bangunan 5 x 10 m agar bisa mewujudkan hunian yang tetap terkesan nyaman dan lapang, sebaiknya menempatkan tata ruang yang multifungsi seperti halnya ruang tamu ini. Bentuk yang memanjang dengan posisi yang berdekatan dengan 2 kamar tidur menjadikan 2 fungsi ruang dalam 1 tempat sekaligus berukuran 2,5 x 3,5 m. Selain untuk ruang tamu juga bisa digunakan untuk area tv atau living room yang dilengkapi 1 sofa memanjang, table, karpet lantai yang membuat ruangan lebih modern dan meja konsol untuk meletakkan tv LED. Sebagai pembatas yang saving space memilih model sliding door kaca adalah hal yang tepat, membuat desain rumah minimalis tetap nyaman untuk beraktifitas.



Denah ruangan rumah ukuran 5 x 10 m

Berikut ini merupakan denah beberapa ruangan yang ada di dalam rumah berukuran 5 x 10 m yang bergaya minimalis dengan konsep simpel namun tetap menawan :

Di bagian depan, terdapat area carport dan teras sebelah kiri berukuran 3,3 x 2,5 m, di sebelah kanan terdapat taman dan kolam ikan dengan space 2,3 x 2,5 m. Masuk ke bagian inti rumah menuju ruang tamu+area tv memiliki ukuran ruang 3,5 x 2,5 m. Desain rumah ini terdapat 2 kamar tidur berdampingan dengan ukuran yang berbeda yaitu 3 x 2,5 di bagian depan dan 2,7 x 2,5 di bagian tengah. Kitchen 3,2 x 2,5 m, bathroom di sudut belakang berukuan 1,3 x 2 m dengan bagian depan terdapat teras sekaligus ruang cuci ukuran 1,2 x 2 m. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Rafa Pahing


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.