Desain dan Denah Rumah Bergaya Minimalis 3 Kamar Tidur dengan Ukuran Bangunan 8,5 x 14 M yang Terkesan Asri dan Natural

Desain dan denah rumah depan ukuran 8,5 x 14 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, masih semangat untuk mengikuti inspirasi update terbaru dari homeshabby.com ? Pagi ini mengenai desain dan denah rumah cantik bergaya minimalis berukuran 8,5 x 14 m memiliki 3 kamar tidur lengkap yang terkesan asri dan natural. Desain rumah yang menggunakan elemen interior dan eksterior yang berbahan alam mampu memberikan udara dan suasana yang sehat dan nyaman. Pembagian tata ruang yang ciamik dengan ukuran lahan yang cukup besar mampu menampung anggota keluarga anda yang terus bertambah, sehingga cocok untuk keluarga besar baik di perkotaan maupun di pedesaan. 



Tampak depan tanpa pagar

Fasad bangunan modern dengan kontruksi model atap pelana dan tanpa adanya pagar pembatas di depan mampu menciptakan kesan luas di bagian fasad. Genteng beton flat menjadi pilihan eksterior yang sangat sering dipakai pada desain rumah bergaya minimalis modern. Lantai area carport dan motorport menggunakan beton ekspos yang terkesan sederhana, biaya pembuatannya relatif lebih murah dan mudah di banding dengan finishing lantai dengan material lainnya. Tambahkan juga tanaman hijau di bagian depan dengan ketinggian yang masih memberikan tampilan fasad tetap menjadi focal point bagi yang melihat.



Nampak atap rumah

Atap pelana yang melindungi inti rumah dari berbagai cuaca dikombinasikan dengan atap dak cor di bagian depan yang mampu mengantisipasi cuaca panas yang ekstrim, sehingga suasana di dalam rumah tetap terasa adem dan menyejukkan. Sedangkan di bagian belakang dibiarkan terbuka tanpa menggunakan atap dengan penambahan taman hijau dan rumput sintetis yang dapat dijadikan penyerapan udara yang bersih dan menyehatkan. Anda bisa memanfaatkan area bersantai bersama keluarga di area tersebut dengan konsep outdoor menyatu dengan alam. 




Pembagian ruang pada desain rumah ukuran 8,5 x 14 m

Desain rumah bergaya minimalis berukuran 8,5 x 14 m ini memiliki 3 kamar dengan tata letak 1 kamar tidur di bagian depan dan 2 kamar tidur di bagian belakang yang berhadapan. Luas halaman yang menyatu dengan taman berukuran 5 x 5,5 cukup lebar untuk sekaligus difungsikan sebagai area motorport. Letak dapur di bagian tengah belakang yang berdekatan dengan akses keluar masuk rumah, memudahkan anda dalam beraktifitas. Penambahan jendela atau ventilasi udara lainnya dapat membuat suasana dapur di dalam rumah akan tetap segar dan nyaman serta terhindar dari udara yang pengap atau asap dapur di dalam ruangan.



Nampak samping depan

Nampak fasad bangunan rumah dari samping yang terkesan lebih megah dan menawan. Sebagian sisi dinding dan pagar carport menggunakan treatment batu alam yang terlihat lebih natural dan modern dipadupadankan dengan jenis kusen pintu dan jendela dari alumunium finishing cat putih yang berkualitas baik dan clean look serta mampu menyesuaikan dengan desain rumah minimalis anda. Pintu alumunium lebih digemari karena bahannya yang terbukti awet tahan lama walaupun dengan perubahan cuaca ekstrim. 




Denah ruangan beserta ukurannya

Desain rumah berukuran 8,5 x 14 m memiliki beragam ruangan sesuai kebutuhan penghuninya dengan ukuran sebagai berikut :

Dari bagian depan terdapat taman leter L yang sekaligus bisa difungsikan sebagai area carport berukuran 5 x 5,5 sisakan space berukuran 1 x 3 m untuk anda jadikan teras dengan kontruksi bertingkat dan carport di sebelah kanan 3 x 5 m. Masuk pada inti rumah, bagian tengah langsung tertuju dengan area ruang tamu 3 x 3 m jangan lupa untuk penambahan sekat yang lebih praktis dan mudah di pindahkan agar ruangan tetap nampak lapang. Di sebelah kiri terdapat dinning room dan living room dengan bentuk ruangan leter L yang terbuka di dalam rumah ukuran kisaran 4,5 x 3,5 m. 1 kamar tidur di bagian depan sebelah kanan berukuran 3 x 3 m dan 2 kamar tidur lainnya di bagian belakang berukuran sama yaitu 3 x 3 m. Untuk lebih memudahkan anda beaktifitas tata letak bathroom luar di antara 2 kamar dengan ukuran 1,5 x 1,5 m. Dapur 2,5 x 2 m dengan teras belakang 1 x 2,5 m dan taman memanjang 8,5 x 1,5 m. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @noman_desainrumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.