Beberapa Pilihan Warna Cat Tembok untuk Kamar Tidur yang Trend Tahun ini

Pilihan warna cat tembok kamar tidur yang trend tahun ini 

Homeshabby.com -- Warna cat tembok merupakan simbol dari suatu keadaan atau kondisi. Dalam desain interior sendiri, pengaplikasian warna pada ruangan juga sangat penting karena mampu menciptakan kesan dan suasana tertentu. Oleh sebab itu, pemilihan warna tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Kesalahan dalam memilih warna, bisa menyebabkan suasana yang tidak nyaman dan bosan berlama-lama di dalam ruangan. 

Sebagai contoh, homeshabby.com memberikan beberapa inspirasi pilihan warna cat tembok kamar tidur yang berfungsi sebagai ruangan untuk beristirahat. Pemilihan warna-warna yang menenangkan adalah keputusan terbaik untuk mengubah ruang private tersebut memiliki tingkat kenyamanan maksimal. Mari simak inspirasinya di bawah ini :


1. Warna cat Jungle green yang elegan


Kamar tidur dengan cat warna jungle green

Inspirasi warna jungle green yang diaplikasikan pada cat dinding di kamar tidur cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai warna-warna yang terlalu terang. Jungle green yaitu warna hijau tua yang bercampur dengan pekatnya lumut serta coklatnya pepohonan sehingga akan lebih terkesan elegan dan modern jika di padu-padankan dengan warna interior putih dan coklat kayu. Warna ini merupakan warna yang selalu dinanti-nanti hampir setiap tahunnya seolah-olah hidup di hutan rimba yang sangat hijau. Kesan botanik yang alami akan membuat ruangan terasa lebih nyaman dan memperkuat karakter anda sebagai penghuni ruangan.



2. Kamar tidur bernuansa pink pastel yang terkesan girly


Kamar tidur berwarna pink pastel

Biasanya warna pastel pada cat tembok kamar tidur identik dengan sesuatu yang girly. Warna pink pastel yang bisa memberikan dampak yang menenangkan serta damai ke dalam ruangan. Bahkan di percayai bisa mengontrol energi di dalam ruangan sehingga bisa menciptakan suasana yang menenangkan, menurunkan resiko stres serta depresi akibat pikiran yang terlalu berat dari aktifitas seharian di luar rumah. Penerapan desain bedroom bernuansa pink pastel dan putih menampilkan kesan manis dan lembut bagi siapa saja yang melihatnya. Walaupun tanpa adanya bukaan sirkulasi udara dan cahaya yang maksimal akan tetap membuat kesan terang dan luas karena warna pastel tersebut.



3. Kamar tidur cantik dengan warna cat beige yang lembut


Kamar tidur dengan cat warna beige

Warna beige, mendengar kata ini pasti teringat dengan cream latte. Pemilihan warna cat beige pada kamar tidur pribadi anda akan membuat nuansa hangat dan santai seperti saat anda menikmati coffee latte. Ruangan juga akan terkesan klasik modern karena kombinasi interior yang fungsional. Warna yang lembut ini cocok untuk ruangan minimalis anda yang juga mudah dikombinasikan dengan elemen dekorasi dan furniture tanpa harus menyulitkan anda memilih warna yang tepat. Walaupun di lengkapi dengan bed queen size tetap akan terkesan luas karena kombinasi warna beige dan putih.


4. Warna biru classy yang menawan


Kamar tidur berwarna biru

Biru disebut sebagai salah satu pilihan warna cat yang terkesan maskulin dalam spektrum warna.  Jika anda lebih menyukai suasana damai dan tegas, pemakaian warna biru seperti ini cocok untuk ruang istirahat anda. Beberapa ahli mengatakan bahwa warna biru mampu mengurangi kecemasan serta menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu, biru adalah salah satu warna cat terbaik jika anda menginginkan ketenangan di dalam kamar tidur. Pikiran penat dan aktifitas yang melelahkan akan hilang dan anda akan lebih betah berlama-lama di dalam ruangan tersebut. Warna yang cenderung lebih gelap bisa anda kombinasikan dengan warna netral seperti putih dan beige pada interior yang digunakan agar tampilan kamar tidur lebih mewah.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @Posterstore



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.