Trik Menata Dapur Mungil Rumah Minimalis Modern

Dapur mungil rumah minimalis modern

Homeshabby.com -- Dapur anda sumpek karena ukurannya yang sempit? Tenang saja, kali ini homeshabby.com akan membagikan tips dan trik menata dapur mungil rumah minimalis modern agar terkesan lapang dan nyaman saat memasak. Menata dapur sangatlah mudah. Cukup dengan memperhatikan tata ruang, gaya desain, bentuk kicthen set, serta pemilihan dekorasi serta storage yang akan membuat dapur mungil terlihat cantik dan menyenangkan. Seperti apa contoh desain dan tipsnya? Silahkan simak sampai habis, jangan setengah-setengah ya :)


Bentuk letter L yang sesuai letak

Apabila di rumah anda hanya memiliki kisaran space berukuran 2 x 2 m, desain seperti ini cocok untuk terapkan di rumah. Bentuk L kitchen set yang menyesuaikan tempat dengan memberikan ruang gerak yang leluasa walaupun satu space digunakan untuk beberapa aktifitas. Trik untuk anda yang ingin menghemat ruang dengan menyatukan antara kicthen dan area makan yaitu memilih ukuran furniture yang ramping dan tinggi serta pemberian jarak dengan kitchen agar lebih leluasa saat memasak. 




Desain dapur dengan tirai putih bersih

Bunda pasti banyak yang menyukai desain dapur yang simpel dengan pemilihan warna plain yang lembut. Seperti gambar di atas contohnya. Walaupun kabinet bawah terbuka dan ingin memasang tirai agar terkesan tertutup, anda bisa memilih warna tirai polos dengan hiasan sedikit renda di bagian bawah yang senada dengan konsep gaya di sekitarnya. Hal ini lebih mampu menciptakan suasana yang cerah, nyaman dan bersih pada tampilan dapur anda. Kombinasi warna kayu cream dengan warna putih yang dominan membuat aktifitas memasak anda lebih menyenangkan. 



Dapur mungil dengan berbagai storage

Dirumah anda tersedia space yang cukup? Konsep desain one wall kitchen seperti ini bisa ditempatkan dimana saja. Bersebelahan dengan akses jalan menuju teras samping rumah maupun teras belakang rumah tidak ada salahnya. Tata ruang one wall kitchen sangat simpel dan menghemat ruang. Seluruh perlengkapan dan kebutuhan dapur diletakkan secara sejajar menempel di dinding. Pemanfaatan celah kosong pada rak kabinet sebagai tempat kulkas dan oven akan tetap membuat kesan lapang pada area ini. Aktifitas lebih nyaman dan frendly tentunya.


Desain dapur mungil yang natural

Konsep desain dapur yang memiliki lahan yang terbatas harus mempertimbangkan dari segi bahan material, model kitchen set, serta ukurannya yang sesuai kondisi sekitarnya. Pada desain ini pemakaian kitchen set berbahan kayu dengan finishing yang apik terkesan alami dan safety memberikan tampilan model yang elegan dengan berbagai storage di dalamnya yang terkesan tersembunyi di balik pintu kabinet. Penataan perlengkapan dan kebutuhan dapur lebih terlihat rapi, meletakkan bumbu-bumbu yang sering digunakan pada rak terbuka sehingga akan memudahkan aktifitas memasak anda lebih optimal. Konsep terkesan hangat dan lebih indah dipandang.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang  sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.