Relaksasi Saat Stay at Home di Taman Minimalis pada Lahan Sempit Lebih Terkesan Homey

Desain taman minimalis di lahan sempit

Homeshabby.com -- Dengan adanya himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19, setiap masyarakat tidak diperbolehkan mengadakan pertemuan dengan banyak orang di luar rumah atau disebut social distancing. Maka dengan hal itu, agar hari -hari anda tidak membosankan ketika harus stay at home. Manfaatkan taman minimalis di rumah anda sendiri untuk berelaksasi atau bersantai baik secara private maupun bersama keluarga atau anak anda. Desain taman juga tidak boleh dibuat sembarangan karena akan mempengaruhi kenyamanan saat bersantai anda. Bagi anda yang masih bingung menyulap desain taman yang cocok untuk rumah minimalis. Berikut homeshabby.com akan membagikan trik desain taman minimalis pada lahan sempit yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Sulap belakang rumah anda menjadi taman yang cantik


@desifatmawati31

Untuk menerapkan desain taman seperti ini anda hanya membutuhkan sedikit area di belakang rumah. Konsep taman minimalis yang menyatu dengan teras belakang menggunakan keramik lantai warna cream dikombinasikan dengan karpet serta kursi sofa berbahan rotan dan meja minimalis yang terkesan ringan membuat area bersantai anda lebih optimal. Taman yang terkesan rapi dengan beragam pot-pot tanah liat dan tanaman kaktus serta tanaman rambat di tembok mampu menciptakan sebuah tempat relaksasi yang menyenangkan dan tidak membosankan.

2. Taman makin asik dengan dekorasi pendukung


@hesti.novitadewi

Konsep taman rumah dengan lahan sempit yang satu ini cukup menarik dapat mencuri perhatian berkat pemilihan dekorasi dan furniture pendukung yang tepat sebagi teman bersantai anda bersama keluarga maupun anak - anak seperti penambahan ayunan lengkap dengan bantal sofa serta adanya bead bag warna kuning yang nyaman untuk bersantai menikmati udara pagi dan sore hari. Posisi taman di samping rumah yang menyatu dengan area tempat parkir sepeda anak atau mobil mampu membuat area tersebut terkesan lebih luas melebihi ukuran aslinya. Waterfall minimalis pada sudut taman juga akan membantu aktifitas relaksasi semakin menyejukkan.


3. Konsep taman sempit lengkap dengan area olahraga


@desifatmawati31

Suasana menyegarkan yang didapatkan dari beragam tanaman hijau mampu menciptakan aktifitas olahraga anda lebih menyenangkan. Di tambah dengan beberapa pot tanaman yang cukup rindang dan lantai batu kerikil sebagai area outdoor dengan tingkat privasi yang tinggi. Dengan kondisi akhir-akhir ini anda harus tetap menjaga kesehatan fisik maupun fikiran. Berolahraga secara rutin dan melakukan aktifitas relaksasi dengan bersantai sejenak menikmati udara yang menyejukkan di taman minimalis rumah anda.


4. Taman mini semi outdoor di lantai atas


@metimefactory

Masyarakat modern di perkotaan sering mengalami minimnya lahan untuk dijadikan taman. Menghadirkan taman sebagai private area di lorong balkon lantai atas secara efektif dan efisien. Penggunaan atap dan pembatas kaca berangka besi hollow mampu menyulap taman yang cantik dengan tetap terbuka namun privasi terjaga. Penambahan tempat duduk serta beberapa pot tanaman kecil yang memberikan suasana fresh dan asri. Aktifitas bersantai anda akan lebih fokus dan menenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, dan kamar tidur anak.