Engglis Version

Trik Desain Teras Belakang Rumah yang Membuat Hari-Harimu Lebih Ceria dan Menyehatkan



Homeshabby.com -- Hello bunda :) Semoga anda masih diberikan kesehatan dan anugerah sehingga masih dapat berkreasi dan bereksperimen dalam menciptakan desain ruangan yang anda dambakan. Salah satunya pada teras belakang rumah yang sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga.  Tidak hanya itu, aktivitas membaca, makan bersama, bahkan bermain anak-anak pun bisa dilakukan pada area tersebut. Agar mendapatkan suasana yang menyehatkan, nyaman, dan penuh keceriaan, anda bisa mendesain dan memberikan inovasi teras sebaik mungkin. 
Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi trik jitu mendesain teras belakang rumah yang membuat hari-harimu lebih santai :) berikut contoh-contohnya :



Tengok saja desain teras ini, menarik bukan :) Penataan dekorasi dengan konsep alam sangat terasa di setiap sudut teras. Keramik marmer dengan warna kayu, serta dekorasi bunga dengan pot berwarna senada memberikan kesan natural di dalamnya. Tanaman serta bunga-bunga berwarna di sudut teras menambah suasana ceria dan teras belakang menjadi lebih enak dipandang. Selain itu, adanya kursi dan meja minimalis berbahan besi kokoh membuat aktifitas santai anda lebih menenangkan dan sirkulasi udara yang segar dapat anda nikmati di setiap harinya.






Jika anda memiliki lahan kosong di belakang rumah yang cukup luas, Anda bisa menyulapnya dengan menjadikan tempat bersantai sekaligus berkebun di taman minimalis seperti gambar tersebut. Pemilihan kursi kayu dan penutup atap berbentuk payung sebagai penutup pancaran sinar matahari langsung saat siang hari, lantai yang berbahan kayu, rumput dan tanaman hijau, serta dekorasi batu kerikil pada steeping menjadikan inspirasi desain yang cocok dengan kesan menyenangkan untuk berkebun dan tenang bagi anda yang bersantai.





Ketika matahari mulai meredup, merupakan waktu yang sangat menyenangkan untuk bersantai sejenak. Teras dengan desain lesehan atau melantai ini tentunya membuat aktifitas santai anda menjadi lebih menyenangkan. Bentangkan karpet bulu beserta bantal dengan motif lucu yang anda miliki di teras belakang. Kemudian tambahkan pula, Stool dan kursi kayu minimalis disekitarnya. Penggunaan lantai rumput sintetis dan batu kerikil serta dekorasi tanaman hijau menambah look pada teras rumah terkesan lebih sejuk dan menyehatkan.






Selain untuk tempat bersantai, teras belakang rumah juga dapat dimanfaatkan untuk tempat servis / tempat laundry yang dilengkapi dengan jemuran baju. Bentuk lahan teras yang memanjang dapat membuat desain ruangan cuci menyatu dengan lorong yang di fungsikan sebagai area penghijauan atau relaksasi. Penggunaan interior berbahan kayu dan batu kerikil serta pencahayaan alami dari sinar matahari langsung memberikan suasana alami, sejuk dan menenangkan di tempat tersebut.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.