Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Mungil dan Modern


Homeshabby.com -- Terkadang anda mungkin bingung memikirkan rumah untuk anggota keluarga yang banyak, apalagi lahan yang dimiliki sempit. Mau beli tanah lagi, belum tentu tanah disekitar rumah mau dijual. Apalagi kalau tanah di samping rumah sudah ada rumah tetangga yang padat. Tentu tidak memungkinkan lagi untuk anda membangun rumah ke samping nya atau disekitarnya.
Salah satu caranya adalah membangun rumah dengan tipe 2 lantai. Alternatif desain rumah ini bisa anda jadikan referensi, selain akan menghemat lahan, rumah 2 lantai juga memiliki kesan yang berbeda. Kali ini homeshabby.com akan memberikan beragam desain menarik yang menginspirasi anda, diantaranya :

1) Rumah mungil 2 lantai tipe 36


Desain yang pertama, meskipun memiliki lahan yang terbatas, rumah ini dirancang untuk keluarga yang memiliki kehidupan modern, namun sederhana. Konsep rumah ini merupakan pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai dengan luas sebesar 36 meter persegi. Sedangkan lantai 2 bisa bervariasi sesuai kebutuhan anda. Namun, umumnya lantai 2 tidak lebih luas dari lantai dasar. 



2) Rumah ukuran 5 x 7,5 M



Rumah ukuran 5 x 7,5 m 2 lantai adalah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pertambahan jumlah anggota keluarga. Ukuran lantai 2 yang memiliki luas yang hampir sama dengan lantai 1 memungkinkan untuk pemilihan layout ruang yang efisien, yaitu bisa dimanfaatkan untuk ruangan yang lebih menekankan privasi bagi penghuninya seperti kamar tidur beserta kamar mandi dalam, ruang kerja, atau mungkin ruang keluarga. Desain rumah ini berfokus untuk mengeksplorasi warna, material, tekstur pada tampilan eksterior minimalis yang bisa menjadikan fasad bangunan terlihat lebih modern dan elegan.


3) Rumah minimalis 6x9 M



Kelihatan luas bukan? padahal ukuran dari rumah minimalis 2 lantai ini hanya 6 x 9 m. Desain rumah yang dilengkapi dengan area carport yang luas dan dapat menampung 1 mobil dan kendaraan lainnya yang anda miliki. Dengan adanya carport yang luas memungkinkan penggunaan ruangan dalam lantai 1 sangat terbatas, sehingga anda bisa memanfaatkan lantai 2 untuk lebih maksimal. Rumah ini memiliki 5 kamar tidur, yaitu 2 di lantai 1 dan 3 dilantai atas dimana salah satunya memiliki kamar mandi dalam. Konsep rumah ini terlihat simpel dan tentunya kecil di lahan, luas di mata. 



4) Rumah ukuran 5,6 x 8 M




Model rumah minimalis 2 lantai ini memiliki pemanfaatan ruang yang fungsional disetiap sudut. Dengan ukuran 5,6 x 8 m, rumah ini sudah memiliki 3 kamar tidur. Ruangan lainnya di antaranya ruang tamu, dinning room, kitchen, dan 1 restroom. Pada lantai 1 terdapat 2 kamar tidur dilengkapi dengan jendela sebagai ventilasi udara dan 2 kamar mandi luar. Pada lantai 2 terdapat 1 kamar tidur menyatu dengan balkon atas, 1 kamar mandi. Serta lantai atap sebagai rooftop untuk bersantai.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber