Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 18 M dengan Ventilasi Atap Kaca dan Taman Minimalis di Dalam Rumah yang Terkesan Asri

Desain rumah ukuran 9 x 18 m

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda. Mari belajar inspirasi dari homeshabby.com untuk mengusir rasa bosan di waktu istirahat anda di rumah. Kali ini akan membagikan tentang desain dan denah rumah ukuran 9 x 18 m dengan ventilasi kaca pada atap dan taman minimalis di dalam rumah. Seperti apa penjabaran lebih detailnya? Mari menyimak sampai habis :)


Tampak depan rumah

Fasad bangunan pada desain rumah ukuran 9 x 18 m ini cukup simpel dengan penggunaan atap berbentuk pelana dan dak beton pada atap carport. Beberapa jendela ventilasi juga sangat penting terutama untuk pencahayaan di ruangan dalam rumah. Lantai carport menggunakan bahan beton ekspos yang safety dengan perpaduan bahan marmer pada salah satu dinding rumah dan batu alam pada pagar atap carport. Lantai teras dengan taman hijau dan ketinggian permukaan yang berbeda dengan carport membuat kesan tegas pada fasad rumah ini. Hal yang menarik lagi adanya space kecil di samping rumah yang dimanfaatkan sebagai akses lorong jalan menuju ruang tengah.



Tampak atas rumah

Atap pada desain ini berbahan material beton flat dipadukan dengan solarflat kaca sebagai ventilasi bagian kamar mandi dan taman hijau di dalam rumah. Atap solarflat tersebut berfungsi untuk melindungi area dalam rumah dari air hujan dan segala macam cuaca tanpa menghalangi sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan. Taman hijau yang bersih dari kesan becek air hujan dan tetap memberikan kesan sejuk dan segar dalam rumah. 




Kamar tidur 3,5 x 3 m

Beralih pada area ruang tidur dengan ukuran 3,5 x 3 m terletak di posisi bagian tengah sebelah kanan. Di lengkapi pintu yang langsung menuju kamar mandi private. Dengan space yang tersedia desain kamar tidur ini terdapat bed queen size dengan warna putih dan cream yang lembut serta 2 meja multifungsi di bagian kedua sisi tempat tidur. Agar terkesan elegan terdapat karpet bulu dengan warna senada dan tanaman hijau sebagai tambahan aksen ruangan agar nampak lebih segar. Plafon gypsum di pilih agar terkesan lebih modern dengan lighting tersembunyi di balik plafon yang membuat suasana menjadi hangat.




Kamar mandi 1,7 x 1,3 m

Desain kamar mandi ini sangat simpel dan terkesan 3D. Dinding dan lantai dengan aksen hexagonal tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih artistik namun juga bisa membuat aktifitas anda lebih nyaman. Kontur keramik yang kasar membuat ruang kamar mandi lebih safety bagi penghuninya. Keramik dengan warna gelap akan tetap terasa adem dan sejuk karena memperoleh pencahayan dari solarflat kaca pada bagian atap.




Denah rumah ukuran 9 x 18 m

Pada desain rumah berukuran 9 x 18 m ini memiliki 4 kamar tidur dengan ukuran dan fasilitas yang berbeda-beda. Area carport yang luas memiliki kapasitas 2 mobil atau 1 mobil dan kendaraan lainnya. Terdapat lorong samping rumah sebagai akses jalan menuju area ruang tengah. Sebagai aksen sirkulasi udara yang menyejukkan pemanfaatan space secara maksimal untuk taman hijau baik di depan, dalam rumah dengan atap solarflat serta bagian teras belakang rumah. 



Denah ruang + ukurannya @noman_desainrumah

Untuk mempelajari desain dan denah rumah ukuran 9 x 18 m beserta ruangan dan ukurannya. berikut detail lebih rincinya :

Pada bagian depan terdapat carport dengan ukuran 5,5 x 4,5 m, taman depan 2 x 3,5 m, teras 1,5 x 3,5 m. Masuk pada ruang tamu 4,5 x 3,5 m, dengan sekat pembatas terdapat ruang keluarga dengan ukuran 3,5 x 3,5 bergaya open space. 

Di bagian belakangnya terdapat dapur gabung dengan dinning room 2,5 x 4,5 m. 1 kamar tidur di bagian depan sebelah kanan lengkap dengan kamar mandi dalam 4,5 x 4 m, di bagian tengah 1 kamar tidur 3,5 x 3 m dan 1 kamar mandi dalam berdekatan dengan area taman hijau 1,7 x 3m.

Lanjut pada bagian belakang sudut kanan terdapat 1 kamar tidur 3,7 x 3 m dan 1 kamar mandi dengan 2 akses pintu masuk 1,3 x 2 m. Pada bagian sudut kiri terdapat kamar tidur 3,1 x 4 m 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagi tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang kluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.