Desain dan Denah Rumah Minimalis Konsep Sederhana dengan Ukuran 8 x 14 M terdapat Mushola dalam Rumah



Homeshabby.com -- Kembali lagi homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain dan denah rumah minimalis dengan ukuran 8 x 14 m lengkap dengan mushola di dalamnya. Menarik bukan ?
yuk simak sampai habis dan jangan setengah-setengah :)
Rumah idaman mungkin ialah salah satu impian terbesar bagi setiap pasangan suami istri. Tapi masalahnya, memiliki sebuah rumah bukanlah sesuatu yang mudah. Menata tata letak ruangan yang beraneka ragam dengan luas tahan terbatas membuat anda pusing memikirkan desain yang tepat. Berikut contoh desain dan denah rumah minimalis dengan konsep sederhana tapi lengkap dengan mushola. 



Tampak depan

Tampilan bagian depan rumah ini terlihat menawan, karena fasad bangunan yang unik seperti pada atap rumah yang memiliki ketinggian berbeda dengan atap yang lainnya, Terdapat ventilasi kaca dengan frame kayu pada dinding sopi-sopi yang akan menambah suasana dalam rumah semakin terang. Kanopi yang terbuat dari bahan besi hollow dengan rangka kotak-kotak dan pagar samping carport jaring-jaring besi berwarna senada. Penggunaan batu alam dibagian pagar depan sebagai pembatas dan pengaman yang dilengkapi dengan roster berlubang dari beton yang unik membuat halaman rumah terkesan alami tapi tetap mewah. 





Yang menarik dari desain ini, terdapat pemanfaatan ruang sebagai mushola minimalis untuk menjaga ibadah anda. Mushola ini berukuran 3,5 x 2 m tepat di bagian depan yang berhadapan langsung dengan taman hijau di halaman rumah. Tekstur dan warna yang lembut pada dinding dan lantai memberikan suasana tenang bagi penghuninya. Mushola ini dilengkapi almari minimalis sebagai tempat peletakan perlengkapan sholat dan mengaji, 2 cermin memanjang di sisi rak yang membuat ruangan terasa luas. Mushola ini muat untuk anda yang ingin beribadah berjamaah bersama suami atau keluarga lainnya dengan 2 sajadah cantik.





Dapur ini memiliki konsep terbuka yang menyatu dengan dinning room serta tempat laundry dan 2 kamar mandi minimalis. Secara keseluruhan berukuran 4,5 x 5 m yang di bagi menjadi 4 bagian. Dapur ini membentuk letter L dengan laundry room tanpa pintu. Memiliki 2 jendela dengan rangka besi horizontal sebagai jalan masuknya cahaya dari luar rumah. Pemilihan warna putih pada seluruh bagian ruangan memberikan suasana dapur semakin terang tanpa penggunaan lampu. Selain itu, sebagai tambahan dekorasi adanya vas bunga dan tanaman hijau di bawah jendela membuat aktifitas memasak anda semakin sejuk dan menyenangkan.





Berikut gambar denah secara keseluruhan ruang dari berbagai sudut. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang bersebelahan dengan salah satu kamar yang dilengkapi 1 kamar tidur dalam. Penggunaan jendela pada semua ruangan yang tepat membuat ruangan mendapatkan sirkulasi udara yang maksimal. Memanfaatkan penyekat ruang sebagai pemisah antara ruang tamu dan ruang keluarga sangatlah efisien karena rumah akan terlihat luas. Terdapat 2 teras yaitu, di bagian depan dan samping rumah sebagai tempat santai anda.





Bagi anda yang bingung menata ruang dengan luas lahan 8 x 14 m yang dilengkapi dengan mushola, anda bisa melihat detail desain dan denah gambar di atas sebagai referensi. 
Denah rumah ini di lengkapi bagasi / carport dengan ukuran 3 x 4,5 m, Teras dan taman ukuran 1 x 5 m, 3 kamar tidur dengan ukuran yang sama yaitu 3 x 3 m, mushola 3,5 x 2 m, ruang tamu dan ruang keluarga dengan konsep terbuka, dan pada bagian belakang terdapat dapur, termpat laundry dan 2 kamar mandi. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya untuk membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.