Kumpulan Model Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Terpopuler Tahun ini

Model desain pintu utama rumah minimalis

Homeshabby.com -- Salah satu bagian rumah yang tentu memiliki peranan yang cukup penting dan sebagai akses keluar masuk ke setiap ruangan ialah pintu. Desain dan model pintu dari satu rumah dan rumah lainnya tentu berbeda-beda. Penerapan model dan desain pintu yang menarik dan sesuai dengan konsep rumah akan menunjang penampilan fasad hunian secara keseluruhan. Berikut homeshabby.com sajikan beberapa model desain pintu utama rumah minimalis terpopuler tahun ini yang akan bikin rumah anda semakin terlihat keren :



Desain pintu ini terkesan menarik dan menjadi focal point bagi orang yang melihatnya. Model pintu ini terbuat dari bahan kayu jati tua berfinishing doff dengan desain yang cukup brilian dengan dua jendela kecil disampingnya membuat tampilan semakin elegan. Jendela kaca dapat memberikan pencahayaan dibagian ruangan. Agar terkesan privasi, anda bisa memasang sebuah tirai atau gorden untuk menghindari kemungkinan orang untuk melihat keadaan di dalam rumah secara langsung. 





Masih dengan bahan yang sama yaitu dengan kayu jati yang terkesan natural dan terlihat modern elegan karena finishing pewarnaan cat putih senada dengan konsep rumah. Bahan dasar kayu memang bersifat fleksibel dengan kontur permukaan yang memiliki beragam motif sesuai keinginan anda cocok digunakan untuk model rumah minimalis dengan bukaan 1 sisi. 




Desain model pintu utama satu ini terlihat cukup simpel dengan bentuk yang tinggi dan terkesan ramping. Bahan material yang digunakan adalah kayu jati dengan motif kontur yang cukup sederhana yaitu vertikal dan pegangan pintu dari besi. Untuk memasang model pintu utama ini tentunya dibutuhkan space yang cukup besar dan tinggi dengan bukaan 2 sisi yang mencerminkan kepribadian pemilik rumah yang elegan dan berkelas. 





Berbeda dengan model sebelumnya, desain pintu utama rumah minimalis ini terkesan safety karena adanya penambahan teralis besi ringan pada bagian pintu. Pada siang hari walaupun pintu utama yang berbahan kayu dalam keadaan terbuka dapat memberikan rasa aman bagi anak-anak atau dapat terhindar dari binatang yang berkeliaran. Pintu teralis besi yang tertutup dapat tetap membuat ruangan dalam rumah tetap terkesan mendapatkan pencahayaan yang maksimal sehingga privasi tetap terjaga dan penerangan dari luar rumah tidak akan terhalangi.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah,dan kamar tidur anak.