Kumpulan Inspirasi Desain Teras Minimalis Tahun ini

Teras by @mellyputrie_

Homeshabby.com -- Ketika anda membangun rumah pastinya ada sisi bagian yang paling ditonjolkan entah itu dari segi desain, penggunaan furniture maupun bagian dari ruangan rumah itu sendiri. Nah, salah satunya adalah adanya teras yang menjadi wajah dari sebuah bangunan rumah. Maka dari itu, desain dan penataan interior maupun eksterior pada teras rumah menjadi hal yang penting dalam memperindah tampilan depan rumah. Apabila tampilan teras terkesan cantik dan keren tentu dapat menimbulkan kesan yang positif bagi orang yang melihatnya. Untuk itu, kali ini homeshabby.com akan membahas mengenai kumpulan inspirasi desain teras untuk rumah minimalis yang trend pada tahun 2020 ini. Simak lebih lanjut 😉


@rumahminimalis_id

Tampilan teras dengan ukuran yang kecil ini menonjolkan penggunaan material berbahan alam, seperti kursi minimalis serta coffee table di tengahnya yang berbahan kayu dengan finishing warna cat putih, walldecor dengan motif batu bata ekspos pada dinding teras mampu memberikan kesan natural pada tampilan rumah. Sebagai tambahan dekorasi terdapat tanaman juntai yang menggantung dan planter pada lantai yang menciptakan suasana segar dan sejuk pada teras.


@yanti_agsa

Desain teras cantik ini biasanya kerap diaplikasikan pada rumah dengan konsep tema shabby chic. Konsep yang unik berkarakter feminin, pola-pola floral yang digunakan sangat menarik untuk dilihat. Permainan warna pada setiap interior dan dekorasi membuat orang melihatnya menjadi gemes dan tertarik untuk menirunya. Penggunaan keramik tegel dengan motif warna yang bervariatif dan tekstur permukaan yang tidak rata dapat memberikan rasa aman bagi anak-anak yang beraktifitas atau bermain di sekitar teras rumah. Untuk mempermanis tampilan depan rumah terdapat dekorasi flamingo dan tanaman kaktus pada sisi 2 pagar pembatas untuk pintu utama.



@eethaak

Untuk anda yang memiliki lahan teras yang luas dapat anda manfaatkan sebagai area santai bersama keluarga maupun bermain anak-anak. Penggunaan warna cat kuning pada kanopi dan sebagian sisi didinding dengan dikombinasikan warna putih dapat membuat teras terlihat lebih cerah dan ceria. Desain teras ini dilengkapi dengan ayunan panjang dan kursi minimalis di samping pintu utama mampu memberikan kesan area santai lebih menyenangkan dan membuat anak tidak mudah bosan saat beraktifitas. Selain itu adanya dekorasi tambahan, tanaman kaktus di sekelilingnya yang akan menambah nilai estetika dari desain teras tersebut.



@kesyaawid2177

Konsep sederhana banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat yang memiliki ukuran teras yang menimalis. Ukuran teras biasanya 2 x 1 m memungkinkan anda untuk menggunakan interior dan dekorasi yang tidak berlebihan. Desain teras ini di lengkapi dengan 2 kursi kayu minimalis dan coffe table di bagian tengah. Kontur keramik tegel pada lantai yang efektif untuk aktifitas anak-anak. Desain yang simpel dapat terkesan cantik dengan meletakkan dekorasi planter pada lantai dan hiasan dinding yang lucu. Sehingga tampilan rumah terlihat sederhana namun elegan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adlah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah , dan kamar tidur anak.