Kumpulan Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern dengan Atap Datar Beserta Kelebihannya

Desain rumah dengan atap flat / datar

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis atap datar yang memiliki tampilan rumah yang menarik karena terlihat lebih elegan serta modern. Desain yang cantik dengan atap flat bisa anda terapkan sebagai ide dan inspirasi ketika ingin membangun rumah idaman minimalis. Kreasi desain baik itu pengaturan dari sudut interior maupun eksterior rumah, terutama bentuk atap bangunan juga merupakan hal yang penting dan harus dipertimbangkan sebelumnya. Bentuk atap yang memiliki keunggulan tersendiri sesuai kebutuhan penghuninya. Desain rumah minimalis atap datar memiliki ciri khas yang berbeda dan menjadi impian hampir di semua kalangan baik di desa maupun di kota. Berikut beberapa desain rumah minimalis ber atap datar yang cocok untuk menjadi pilihan anda:



Desain rumah dengan nuansa coklat dan putih ini memiliki model atap datar pada bagian depan. Pemilihan atap datar tersebut bisa dikatakan lebih mudah untuk dibangun dengan aksen siku tegas membuat fasad rumah terlihat elegan dan menawan. Atap dak beton datar mempunyai daya tahan yang kuat terlebih dalam menghadapi berbagai macam cuaca serta terpaan angin yang tinggi. 





Rumah pada desain atap beton datar ini juga mampu menciptakan kesan modern pada fasad bangunan. Atap yang serbaguna yang sekaligus dapat dijadikan lantai atap / rooftop pada bagian atas dengan penambahan area taman atap membuat desain rumah semakin fungsional. Karena bentuknya yang datar, juga dapat memudahkan penghuninya ketika ingin menambah jumlah ruangan dengan 2 lantai dan tidak memerlukan untuk pembongkaran bagian atap. Fasad nampak semakin bergaya elegan dan kekinian. 





Model atap datar pada desain rumah ini dipadukan dengan atap miring yang sangat efektif. Penampilan atap dibuat dengan ketinggian dua sisi yang berbeda. Atap miring lebih efektif bisa membatasi permukaan yang terkena sinar matahari, berbeda dengan atap datar yang hampir seluruh bagian atapnya akan terpapar sinar matahari sepanjang hari. Selain itu, dengan kemiringan atap akan lebih kuat untuk menahan air hujan, memperlancar aliran air dan terhindar dari penumpukan air yang tersumbat di bagian atap.





Desain rumah dengan model atap datar seperti ini cocok diterapkan pada daerah perkotaan maupun pedesaan. Selain membuat tampilan semakin bergaya modern dan kekinian juga mampu memberikan keunggulan tersendiri khususnya bagi penghuninya. Atap datar dengan bahan material dak beton tidak akan mudah terbakar dibandingkan dengan struktur atap bahan kayu dan genteng. Walaupun begitu, agar daya tahan atap lebih lama. Desain rumah seperti ini membutuhkan pemeliharaan sistem drainase atau aliran air yang rutin untuk menghindari genangan air atau saluran tersumbat pada atap. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluaga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar  tidur anak.