Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 14 M 2 Lantai dengan Model Atap Miring Tampak lebih Modern

 Desain dan denah rumah 5 x 14 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bund, walaupun #dirumahaja harus selalu dimanfaatkan dengan kegiatan - kegiatan yang positif ya :) Salah satunya mencari inspirasi desain dari rumah. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain dan denah rumah dengan ukuran 5 x 14 m memiliki 2 lantai dan model atap miring yang terkesan modern. Memiliki 2 lantai tidak hanya untuk menyiasati lahan yang terbatas, namun membuat bangunan rumah terlihat semakin fungsional khususnya untuk anggota keluarga yang terus bertambah. 

Desain rumah ini memiliki balkon pada bagian depan dan belakang dengan pagar pembatas menggunakan material kaca es berkontur kasar yang dapat melindungi rumah dari sinar matahari yang terlalu silau. Fasad rumah ini sangat menonjol dengan penggunaan bahan batu alam ekspos pada bagian sisi tembok yang dipadukan dengan treatment kayu pada partisi pembatas pada lantai 2. Rumah terkesan hangat dan menyejukkan karena penambahan taman hijau yang rimbun pada bagian fasad.


Nampak atas

Kombinasi bentuk atap miring dengan genteng beton flat dan atap datar dengan dak beton di bagian belakang mampu memudahkan penghuninya sebagai pemanfaatan peletakan tangki air. Atap miring dapat menahan derasnya air hujan tanpa dikhawatirkan adanya genangan air pada atap. Tahan terhadap berbagai cuaca, dapat menyerap udara panas menjadi udara yang menghangatkan di dalam rumah. Adanya area balkon dibagian belakang dengan menggabungkan penggunaan jendela kaca sebagai ventilasi udara segar dari setiap tanaman hijau di bagian balkon dapat memberikan suasana ruangan dalam rumah menjadi nyaman dan menyegarkan. 



Dining room

Terbatasnya lahan membuat desain rumah ini memiliki tiap lantai yang mempunyai fungsi ganda untuk menghemat ruang. Seperti lantai 1 ini difungsikan untuk public area tanpa penyekat ruang apapun. Salah satunya pada dining room ini yang digabungkan dengan area kitchen dan ruang keluarga dan posisi tangga yang berada disudut ruangan menempel pada dinding lengkap dengan railing tangga yang memberikan kesan safety bagi keluarga. Sedikit tips, Perhatikan pemilihan warna untuk menambahkan kesan luas pada ruangan yaitu, warna putih yang dominan mampu menonjolkan elemen lainnya pada area tersebut seperti meja makan dari kayu berfinishing dan senada dengan rak penyimpanan pada lorong tangga yang menciptakan kesan tenang dan hangat pada ruangan.




Dapur

Masih di area lantai yang sama yaitu adanya dapur minimalis berukuran 2,27 x 3,27 m bersebelahan langsung dengan area servis laundry bagian belakang. Dapur ini dilengkapi kitchen set dengan kabinet atas bawah dan kulkas di samping. Dinding dapur menggunakan batu alam yang dipadukan dengan bahan kayu finishing HPL yang terkesan elegan pada ruangan. Bahan dengan konsep natural mampu memberikan suasana memasak menjadi tenang dan menyejukkan walaupun posisi area yang bergabung dengan ruangan lainnya.




Kamar tidur utama

Lanjut pada bagian yang sering digunakan sebagai tempat beristirahat yaitu kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran kamar tidur lainnya. Dilengkapi dengan bed king size, rak penyimpanan dan table lamp pada bagian samping tempat tidur. Posisi kamar yang langsung menghadap balkon dengan pemanfaatan sliding door yang efisien mampu membuat sirkulasi udara tercukupi di dalam ruangan private ini.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.





Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36 (youtube)