Kumpulan Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern dengan Tanaman Hijau Membuat Suasana Lebih Segar dan Sejuk


Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat modern saat ini. Gaya hidup yang serba cepat, menuntut kreatifitas dan efisiensi dalam segala aspek kesehariannya. Seperti halnya mendesain rumah minimalis merupakan desain yang tidak rumit, bersih, elegan dan memiliki konsep meminimalisir atau mengurangi elemen-elemen yang mempunyai ukuran yang dapat membuat ruangan semakin sempit. Untuk menciptakan suasana dalam hunian anda, anda dituntut untuk selalu merenovasi dalam merubah penampilan setiap ruangan dalam jangka waktu tertentu. Salah satunya dengan cara menambahkan dekorasi bertema floral yang akan memberikan suasana sejuk di dalam rumah. Berikut beberapa tips desain rumah minimalis modern dengan tema floral dengan nuansa menyegarkan bagi keluarga anda. Antara lain :




Ruang keluarga biasanya diletakkan di bagian rumah yang lebih menyamping dibandingkan dengan ruang tamu yang berlokasi di dekat pintu masuk rumah.  Model interior rumah ini menerapkan warna dasar putih sebagai warna utama pada elemen dinding, lantai dan langit-langit. Dilengkapi dengan warna coklat kayu pada dekorasi dinding, hitam pada tv dan abu-abu pada gorden. Tema floral pada ruangan ini merupakan pengaplikasian warna hijau yang menyegarkan pada tanaman hidup, motif pada karpet dan bantal sofa yang empuk. Ruang keluarga ini memiliki bukaan jendela kaca yang meningkatkan transparansi ruang, intensitas cahaya yang masuk sehingga ruang tetap sehat dan terang pada siang hari.





Desain rumah minimalis modern dengan tema floral ini identik dengan perpaduan warna yang menarik. Model furniture dalam kamar tidur juga cenderung sederhana dan lembut. Tanpa banyak lengkung bentuk dan ukiran. Penggunaan dekorasi dalam kamar tidur tak hanya melengkapi agar terasa lebih hidup tetapi juga bisa menonjolkan tema ruang serta kepribadian pemiliknya. Pemakaian perabotan berbahan kayu dengan finishing warna cat putih membuat kesan ruang terlihat elegan dan modern. Tak pula adanya tanaman daun juntai pada dinding dan tanaman segar pada rak kayu memberikan suasana kamar menjadi sejuk dan hangat. 




Tanaman hijau dan motif floral yang senada juga dapat diterapkan pada ruangan yang tidak cukup luas seperti halnya kamar mandi ini. Di lengkapi dengan shower, toilet duduk serta perlengkapan mandi lainnya. Penggunaan warna putih yang dominan, keramik dinding berwarna hitam polos serta keramik tegel pada lantai dengan motif yang mendukung tema rumah dapat menambah nilai estetika kamar mandi. 




Selanjutnya, tanaman hijau tidak hanya untuk memperindah ruangan tetapi juga dapat memberikan udara yang segar dan nuansa ruangan semakin hidup. Desain dapur rumah ini sangat nyaman untuk anda yang beraktifitas terutama masak-memasak karena akan terhindar dari suasana pengap, asap yang mengganggu. Warna yang terlihat juga membuat memasak lebih menyenangkan. Tema floral yang berkaitan erat dengan warna tanaman, anda bisa menempatkannya pada penggunaan furniture dapur yang berwarna hijau senada dengan warna tanaman yang menghiasi ruangan. 




Dapur yang memiliki posisi menyatu dengan taman minimalis untuk area bersantai dan bermain anak dengan konsep semi outdoor mampu memberikan penerangan yang maksimal. Desain taman minimalis bertema floral ini banyak menggunakan material berbahan natural, seperti karpet rumput sintetis, rak serbaguna berbahan kayu serta adanya shiplap walls di bagian salah satu sisi dinding. Daun juntai pada pot dinding dan tanaman rimbun di sudut taman memberikan cukup ruang yang lapang untuk anak anda bermain dan bersantai bersama keluarga. Sehingga ruangan terlihat tenang, sejuk dan nyaman untuk dinikmati.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Instagram @rumahkayilo




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teasrumah, dan kamar tidur anak.