Kumpulan Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Cantik dengan Sentuhan Warna Abu-Abu Pada Rumah Minimalis Modern

Desain ruang tamu @nila_lanungga

Homeshabby.com -- Pemilihan warna adalah salah satu unsur penting pada desain rumah karena warna selain untuk mempercantik ruangan juga bisa menciptakan suasana yang menyejukkan, menenangkan serta memberi inspirasi bagi penghuninya. Salah satunya pada ruang tamu yang menjadi wajah dari sebuah rumah. Mengaplikasikan warna ruang tamu dengan nuansa abu-abu menggambarkan kesan maskulin pada ruangan, entah itu diaplikasikan pada dinding dan material atau pada elemen interior dan dekorasi. Berikut contoh-contoh inspirasi desain ruang tamu yang cantik dengan sentuhan warna abu-abu pada rumah minimalis modern :


@homamemoo

Warna pasir seperti abu-abu terlihat cantik jika dikombinasikan dengan warna putih dan cream. Di ruang tamu ini juga ada aksen alami pada dekorasi untuk mempermanis ruangan yang sempurna seperti bunga kering rustic pada sudut ruang tamu dan tanaman gandum kering di atas meja. Desain seperti ini mampu menciptakan suasana yang nyaman dan elegan di pandang mata.





@Ummufaaza_

Desain ruang tamu dengan sentuhan abu-abu dapat dipadu padankan dengan warna lain untuk mempercantik ruangan. Gorden jendela berwarna dasar putih dengan motif yang simpel serta peletakan beberapa tanaman hidup di sudut sofa dan meja mampu membuat ruang tamu terkesan menyegarkan. Sebagai tambahan dekorasi ruang tamu, anda bisa menambahkan wall decor dan bantal sofa dengan beragam motif sehingga dapat semakin menghidupkan suasana space yang ada.




@rumahibam

Agar suasana ruang tamu tidak terlihat monoton dengan hanya mengaplikasikan warna abu-abu saja, Anda bisa menambahkan ornamen-ornamen dekorasi yang berwarna lembut sehingga suasana ruangan untuk menjamu tamu terkesan hangat dan menenangkan. Perpaduan warna putih, abu-abu, cream dan hijau pada tanaman merupakan cara yang tepat untuk memperkaya tampilan desain. Jadi walaupun tema rumah anda berwarna abu-abu tidak perlu mengaplikasikannya keseluruh elemen rumah, cukup diterapkan pada sofa dan bantalnya seperti di ruang tamu ini.




@abimanyurarasati

Warna pop art yang tampak kontras dengan warna abu-abu, menjadikan tampilan ruangan semakin nyata dan ceria pada konsep desain interior dari ruang tamu ini. Bukan hanya memberikan kesegaran, namun warna-warna kontras tersebut juga dapat menjadi daya tarik dari ruang tamu cantik dengan sentuhan abu-abu ini. Nampak kalem dan elegan dari warna abu-abu dan juga menyenangkan dengan warna kuning di sebagian furniture bantal sofa dan pintu masuk rumah


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.