Inspirasi Model Ruang Keluarga Minimalis Konsep Lesehan yang Super Homey

@desainruangkeluarga

Homeshabby.com -- Pernahkah anda merasa jenuh dengan rutinitas di luar rumah? Ruang keluarga yang nyaman merupakan tempat paling cocok untuk bersantai melepas lelah  bersama keluarga. Dalam ruang keluarga terdapat model tempat duduk yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan kursi dan ada juga tanpa menggunakan kursi yaitu lesehan. Konsep lesehan sangat cocok untuk rumah yang bertema minimalis karena luas yang tidak seberapa ditambah banyaknya elemen didalam, membuat area tersebut terasa semakin sempit. Sehingga ruang keluarga dengan model lesehan bisa terlihat lebih nyaman dan lapang tanpa kehadiran sofa. Lihatlah beberapa inspirasi model ruang keluarga minimalis konsep lesehan yang super homey yang bisa diaplikasikan di rumah anda :


@desainruangkeluarga

Gaya shabby chic identik dengan elemen warna-warni lembut dan mengombinasikan berbagai elemen desain. Untuk ruang keluarga sederhana model lesehan ini, anda bisa bermain warna pada cat dinding dan kasur lantai. Corak/motif yang beragam dengan warna pastel yang lucu mampu membuat suasana lebih menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati tontonan televisi. Posisi ruang keluarga lesehan di bawah tangga dengan memaksimalkan space ini sangat efisien agar rumah tidak terlihat sempit dan berantakan dibandingkan dengan peletakan sofa yang akan memakan banyak ruang untuk area yang terbatas.



@lulywidayanti

Tanpa menggunakan sofa area ruang keluarga juga akan tetap terkesan nyaman dan rapi bagi penghuninya. Ruang keluarga terlihat ramai dengan aneka furniture yang digunakan, seperti karpet lantai bercorak etnik monokrom, kursi malas yang ramping lengkap dengan bantalnya, serta adanya bean bag yang empuk membuat anda dan keluarga betah berlama-lama di ruangan walaupun harus duduk melantai. Bisa juga ditambahkan coffe table di area tersebut untuk menaruh minuman maupun camilan sebagai teman santai anda.



@lulywidayanti

Bean bag atau bantalan empuk sebagai pengganti sofa untuk ruang keluarga minimalis. Penggunaan bean bag biasanya diperuntukkan pada rumah berkonsep kuno. Namun di era modern sekarang ini bean bag merupakan alternatif lain yang bisa membuat tampilan ruang keluarga lesehan menjadi unik. Bentuk bantalan bisa disesuaikan keinginan anda, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan suasana super homey pada ruang keluarga minimalis. 



@desainruangkeluarga

Pada desain rumah minimalis biasanya memiliki konsep ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Lahan yang terbatas memungkinkan anda untuk menerapkan konsep lesehan pada ruang santai pada rumah anda agar terlihat lapang. Peletakan rak tv yang ramping serta karpet bulu lengkap dengan bantal membuat ruang gerak anda lebih leluasa tanpa terhalang adanya sofa di depan tv. Pewarnaan lembut pada interior mampu menciptakan suasana hangat dan tenang saat bersantai.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema.Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.