Kumpulan Inspirasi Desain Mushola Minimalis dalam Rumah Modern Bikin Ibadah Keluarga Semakin Tenang


Mushola minimalis dalam rumah

Homeshabby.com -- Sebuah rumah idaman adalah rumah yang bisa memenuhi kebutuhan pemiliknya. Salah satu ruangan yang paling dibutuhkan adalah mushola terutama bagi anda yang beragama muslim. Meskipun ibadah shalat bisa dilakukan diruangan lain seperti kamar dan ruang tamu, ruangan khusus merupakan salah satu cara agar ibadah anda lebih tenang dan kusyuk. Tidak perlu dengan ukuran yang besar, karena mushola minimalis yang sederhana tapi terkesan elegan bisa menjadi pilihan anda. Desain minimalis tentu tidak akan memakan banyak biaya saat pembangunanya. Berikut beberapa inspirasi desain musholan minimalis yang menarik untuk anda :


Mushola dengan cahaya alami

Lokasi mushola yang berdekatan dengan taman minimalis mampu memberikan suasana cerah dan sejuk karena adanya pertukaran udara dan cahaya matahari yang masuk. Sirkulasi udara yang alami sangat penting agar ruangan tidak lembab karena sempitnya space lahan. Dengan begitu, anda dan keluarga bisa beribadah dengan tenang tanpa terganggu oleh udara yang pengap. Ukuran mushola ini kisaran 2 x 2,5 m dan biasanya berada dibagian belakang lantai 1 yang menyatu dengan area penghijauan. Dekorasi dinding islami berwarna emas mampu menambah nilai estetika pada mushola. 



Mushola dengan material alami

Interior ruangan yang berasal dari material alami seperti kayu dan bebatuan akan membuat suasana mushola dalam rumah semakin nyaman untuk digunakan beribadah. Kedua material tersebut menonjolkan konsep modern pada ruangan tanpa menghilangkan nilai dan fungsi dari mushola. Lantai dasar dari parket kayu serta pembatas space untuk tempat wudhu menjadikan aktifitas anda lebih mudah karena tempatnya yang berdekatan. Kayu mempunyai permukaan yang tidak licin sehingga memberikan rasa aman. Selain itu pemilihan material batu alam pada dinding pembatas membuat suasana mushola menjadi sejuk. 



Mushola semi outdoor

Rumahmu memiliki taman mini? Anda bisa mempertimbangkan membangun mushola dengan konsep semi outdoor yang menyatu dengan taman. Nunasa hijau dari taman akan membuat mushola minimalis ini menjadi semakin sejuk dan enak di pandang. Anda dan keluarga akan merasa semakin nyaman ketika beribadah di area terbuka namun tempatnya di dalam rumah. Desain mushola ini dilengkapi dengan atap transparan secara menyeluruh sehingga sirkulasi udara bersih dan sejuk akan memberikan efek positif ketika beribadah. Dalam rumah terlihat luas dan ibadah anda terkesan membaur dengan alam yang asri.



Mushola dengan dekorasi simpel

Desain mushola minimalis dalam rumah yang memiliki keterbatasan ruang, sangat penting untuk anda mengisinya dengan furniture yang fungsional dan tidak berlebihan seperti rak serbaguna dan dekorasi dinding yang simpel. Pilih rak terbuka untuk menyimpan sajadah, mukena, Al-Qur'an dan perlengkapan pendukung lainnya. Rak jenis ini akan memberikan kesan yang modern dan lebih lapang pada mushola. Sebagai tambahan dekoratif bagi mushola, anda bisa tambahkan dekorasi islami pada dinding. Pemanfaatan tanaman hijau dan bantal minimalis mampu membuat ruang terkesan santai dengan suasana sejuk serta cat dinding yang menghangatkan bagi anda yang beraktifitas.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.