Desain Dapur Sederhana Minimalis Walaupun Kecil tapi Nyaman

@Dapurminimaliss

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis modern sangat populer diminati oleh banyak orang di era kekinian karena adanya keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Hal ini juga berdampak pada ukuran ruang-ruang yang ada di dalam rumah, termasuk dapur. Memiliki dapur yang nyaman dan cantik tentu dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Desain dapur minimalis merupakan desain yang sering digunakan banyak orang karena menciptakan kesan lebih luas dibanding aslinya. Desain yang sederhana namun dengan tampilan yang modern. Mungil bukan berarti tidak menarik, penataan dekorasi dan perabotan yang disesuaikan dengan aktifitas anda tentu akan memberikan kesan tambahan pada dapur anda. Berikut beberapa tips desain dapur sederhana walaupun kecil tapi nyaman untuk beraktifitas :


1. Dapur minimalis berbentuk leter L

@rumah_mungil_asn

Memanfaatkan sudut ruangan yang memiliki rata-rata ukuran 2 x 1,5 m cukup untuk dimanfaatkan sebagai ruang dapur dengan bentuk leter L yang menyesuaikan bentuk space yang tersedia. Sebagai pengganti adanya kabinet atas yang dapat membuat ruangan terasa semakin tertutup dan sesak maka anda bisa menambahkan rak terbuka yang digunakan untuk menyimpan perlengkapan dapur maupun bumbu-bumbu saat memasak. Warna yang lembut, interior yang simpel membuat ruang dapur terlihat lebih lapang dan nyaman untuk beraktifitas.


2. Dapur mungil putih penuh cahaya


@dapur_mungill

Apabila rumah anda memiliki space kosong berukuran 2 x 2 m di belakang rumah. Anda bisa memanfaatkan sebagai area dapur yang minimalis. Konsep terbuka dengan jendela tanpa kaca/ penutup dipadukan dengan tema warna putih sebagai warna utama dapur membuat nuansa ruangan semakin terang, luas dan bersih. Posisi dapur berukuran kecil dilengkapi dengan jendela akan memberikan sirkulasi udara dan cahaya alami dari matahari. Bau dan asap yang dari dapur tidak akan terkurung di dalam rumah.


3. Dapur konsep open space

@Homamemoo

Desain dapur open space atau konsep terbuka biasanya diperuntukkan pada rumah yang memiliki ruangan tanpa penyekat dinding. Sehingga ukuran rumah yang minimalis akan membuat dalam rumah terlihat lebih lapang walaupun adanya beragam ruangan yang memakan tempat. Dapur mungil ini biasanya ditempatkan di belakang rumah menyatu dengan dinning room dan taman hijau. Ukuran kichten set 2 x 0,5 m lengkap dengan rak tempel pada dinding membuat sekitarnya terlihat lebar karena ukurannya yang menyesuaikan lahan yang ada. Pencahayaan dan penataan interior yang rapi memberikan kesan elegan dan nyaman bagi pemiliknya.


4. Dapur dengan suasana hangat



Sebuah dapur ukuran 2 x 3 m tidak hanya harus tampil cantik dan bersih, tapi juga memberikan kenyamanan bagi penggunaanya. Desain dapur minimalis yang satu ini tampil bersih berkat penyusunan lemari kabinet dan rak-rak penyimpanan yang efisien dengan menyesuaikan sudut serta bentuk lahan. Sebagian menempel pada dinding agar menghemat ruang dan mudah dijangkau. Kichten set yang menggunakan dasar kayu memberikan nuansa hangat dan tidak berisik untuk aktifitas masak anda. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhan hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, teras rumah, dan kamar tidur anak.