Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern dengan Ukuran 7 x 14 M Material Bata Ekspos Tampil Elegan dan Kekinian

Bila anda ingin menggunakan jasa desain rumah minimalis dengan harga terjangkau silahkan Whatsapp : 08568160677

Atau lihat lebih lengkap desain rumah terbaru di https://www.hsdesain.com/p/paket-harga-desain.html 

 

Desain rumah 7 x 14 m

Homeshabby.com -- Hello bunda. Kali homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain dan denah rumah minimalis modern dengan ukuran 7 x 14 m material bata ekspos yang elegan. Rumah ini menonjolkan unsur alami dengan penggunaan material batu-bata ekspos dan kayu pada sebagian elemen pada fasad bangunan. Desain rumah dengan dinding ekspos mampu memberian kesan yang hangat dan unik. Pemilihan warnanya juga bervariasi sesuai dengan gaya rumah itu sendiri dari mulai klasik sampai modern sehingga tidak ketinggalan zaman.


Tampak samping

Model atap miring pada rumah minimalis modern ini terdapat unsur seni yang tinggi. Bentuk yang unik dengan kemiringan pada satu atap, sedangkan untuk atap yang lainnya tetap dibiarkan mendatar pada umumnya. Atap yang mendatar pada umumnya menggunakan plafon di lengkapi glass block atau atap kaca transparan yang berfungsi untuk pencahayaan secara alami pada ruangan di dalam rumah sehingga akan menghemat listrik pada siang hari. Terdapat kanopi pada atap carport dengan bahan besi hollow berlapis kaca gelap yang mampu memberikan kesan teduh dan hangat pada area carport dan halaman.



Tampak depan

Penggunaan batu bata merah tanpa plester di sisi dinding fasad bangunan cocok untuk diterapkan dirumah dengan desain modern kekinian. Warna dan tekstur yang natural mampu menggambarkan kesederhanaan dan kehangatan pada tampilan eksterior rumah. Selain itu penerapan batu bata tanpa plester mampu membuat anda untuk lebih hemat secara ekonomis, karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk plester dan biaya perawatan cat rumah. Kisaran harga batu bata ekspos 1500 / biji atau 120ribu/meter di daerah kota-kota besar. Sehingga dengan pemilihan material yang pakai membuat desain rumah ini terlihat semakin menawan dengan padu padan bahan material kayu, beton serta vegetasi alami yang selaras. 
 
Baca Juga :
 

Inspirasi Taman Teras dengan Perpaduan Rumput yang Menggerakkan (Area Bermain Anak)

Helloshabby.com -- Memiliki buah hati memang anugerah tersendiri. Selain merawat dan membesarkannya, sebagai orang tua kita harus mendesain rumah yang kid friendly atau ramah anak. Salah satunya, mendesain area taman bermain untuk anak-anak. Tempat di mana anak-anak menghabiskan masa emasnya dengan...
 

Desain Rumah Modern 12 x 12 M, 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur dan Desain Interior Lengkap dan Terbaru

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi untuk membangun rumah impian untuk seluruh keluarga? Anda datang ke situs yang tepat. Kali ini Helloshabby.com akan membagikan Desain Rumah Modern 12 x 12 M, 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur dan Desain Interior Lengkap dan Terbaru. Desain eksterior dan interiornya...

Inspirasi Rumah Minimalis yang Pas untuk Pasangan Baru, Romantis dan Elegan

Helloshabby.com -- Sebagai pasangan baru, pasti menyenangkan rasanya memiliki serta mendesain isi rumah impian. Namun, perkara budget biasanya menjadi kendala bagi pasangan muda untuk mewujudkan hunian milik berdua. Bicara soal budget, tak ada salahnya pasangan muda memilih desain rumah minimalis. Pasalnya,...


Ruang tamu

Solusi pada desain rumah minimalis modern ukuran 7 x 14 m agar terlihat luas disetiap ruangan yaitu konsep open space pada ruang tamu yang menyatu dengan dinning room pada satu ruangan. Ruang tamu multi fungsi selain untuk menjamu tamu juga dapat anda manfaatkan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga lengkap dengan tv sebagai teman santai. Pemilihan warna putih pada cat dinding sebagai warna dasar rumah ini mampu memberikan kesan luas dan efek terang secara keseluruhan sehingga walaupun ada beberapa ruang yang menyatu tidak terasa pengap dan sumpek di dalam rumah.


Area dapur

Material alami juga dapat diaplikasikan pada elemen-elemen dapur seperti kabinet bawah , rak penyimpanan dan perlengkapan dapur lainnya. Furniture dengan bahan-bahan alami mampu memberikan suasana tenang dan nyaman pada dapur. Kombinasi warna putih , kayu coklat dan hitam membuat ruang terlihat terkesan elegan nan modern. 



Denah ruangan rumah

Inilah desain dan denah rumah minimalis modern dengan ukuran 7 x 14 m. Dengan ukuran yang demikian, rumah ini mampu untuk memiliki 3 kamar tidur cocok untuk keluarga baru yang ingin mencari inspirasi membangun rumah idaman. Walaupun terkesan sempit tidak akan menjadi halangan untuk anda tetap memiliki lahan penghijauan di area teras depan rumah. Sehingga dengan penggunaan batu bata ekspos yang natural di padukan dengan taman hijau yang asri mampu memberikan suasana rumah semakin sejuk dan hangat. Desain yang sederhana namun kekinian dan tidak ketinggalan zaman.




Denah rumah + ukuran ruang

Selanjutnya denah rumah berserta ukuran yang lebih jelas dalam setiap ruangan. Rumah ini memiliki area carport lengkap dengan pagar pengaman di depan dengan ukuran lahan 3 x 4,8 m, teras serta taman 2,7 x 4 m, Ruang tamu dan ruang keluarga yang memanfaatkan penyekat ruang sebagai pembatas dengan ukuran ruang yang sama yaitu 2,8 x 4 m, 2 kamar tidur di sebelah kanan tepat di belakang carport berukuran 3 x 3 m setiap ruangnya. 
Pada bagian belakang terdapat 1 kamar tidur berukuran lebih kecil 2,5 x 2 m, 2 kamar mandi luar berukuran sama 1,5 x 2 m, Area dapur dan ruang makan siang menyatu dan tempat cuci jemur di bagian sudut belakang berukuran 2 x 1,7 m.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimais modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.