Kumpulan Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bahan Kayu yang Sederhana Namun Tetap Elegan dan Minim Budget

Desain dapur minimalis bahan kayu

Homeshabby.com -- Anda ingin mengaplikasikan desain dapur sederhana untuk menghemat biaya ? pemilihan material hingga penataan layout dan pemanfaatan ruang-ruang yang ada adalah cara untuk menyiasati anggaran biaya yang keluar.  Furniture berbahan natural seperti kayu dan dekorasi yang sesuai kebutuhan anda dengan kombinasi warna yang pas akan menciptakan kesan modern masa kini pada dapur rumah. Walaupun warna utama kayu alami lebih menonjol bukan berarti selalu nampak tradisional, cukup dengan polesan atau lapisan cat bisa menyulap kesan kuno menjadi terkesan modern. Berikut beberapa inspirasi desain dapur minimalis bahan kayu yang simpel namun tetap terlihat elegan dan tentunya dengan budget yang bersahabat.



Dapur kayu dengan nuansa hijau

Kombinasi material-material alami yang menciptakan kesan hangat ditambah dengan perpaduan tanaman di sekitarnya mampu memberikan kesegaran dan suasana menyenangkan bagi anda yang beraktifitas di dapur. Memasak lebih bersemangat tanpa adanya asap dan bau yang mengganggu. Memanfaatkan setiap sudut ruangan untuk peletakan kicthen set minimalis adalah cara untuk menyiasati ukuran rumah yang terbatas. Kombinasi kabinet kayu dengan keramik polos dapat menambah nilai estetika dari konsep dapur tersebut.


Dapur kayu penuh gaya

Desain dapur leter L ini sangat menarik, karena adanya percampuran bahan yang sama dengan finishing yang berbeda tampilan yang penuh gaya. Pemilihan bahan material pada kabinet dan kicthen set yang terlihat elegan dan mewah. Finishing HPL dengan tekstur  menyerupai kayu di bagian kicthen set mampu membaur dengan interior lainnya seperti pintu dan jendela. Hal tersebut akan membawa cahaya dari luar masuk ke dapur menjadi lebih hangat dan menenangkan. 


Dapur minimalis kayu dan batu alam

Pemilihan kayu ulin asli pada kabinet bawah dengan tekstur yang lembut dan dikombinasikan dengan bahan batu alam di atasnya mampu memberikan keanggunan dan perbedaan tersendiri pada ruangan dapur. Furniture dengan stainless steel dapat menghidupkan ruang untuk lebih terlihat modern kekinian. Bahan yang digunakan juga mudah untuk didapatkan, lebih murah dibandingkan dengan kicthen set berbahan baja atau MDF yang lebih glossy. 


Dapur leter L kayu dan keramik tegel

Tidak semua bagian dari dapur perlu dilakukan finishing. Untuk menghemat biaya, anda bisa membiarkan beberapa bagian seperti dinding kicthen set atau lantai tegel dengan finishing material aslinya atau mengekspos material. Penggunaan warna yang mudah di dapatkan seperti pada area utama dapur kicthen set baik kabinet bawah maupun atas dengan bahan pelitur kayu seperti aslinya digabungkan dengan finishing HPL yang elegan mampu menciptakan suasana yang natural namun tetap modern. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka 
Editor  : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denahrumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.