Inspirasi Kumpulan Model Keramik Garasi untuk Rumah Minimalis yang Trend Tahun ini

Desain model keramik carport / Garasi


Homeshabby.com -- Membuat desain carport sebenarnya tidak membutuhkan pekerjaan yang cukup sulit. Anda hanya perlu mempertimbangkan dari segi ukuran, lokasi ruang, serta material keramik carport. Lantai carport merupakan elemen penting yang wajib diperhatikan saat membangun sebuah carport. Selain konstruksi lantai, hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah material penutup lantai. Ada beragam model keramik berdasarkan materialnya yang memiliki tampilan serta keunggulan yang berbeda-beda. Jika anda hendak memilih material penutup lantai carport, pastikan permukaannya bertekstur kasar sehingga tidak licin saat tersiram air. Berikut contoh-contohnya :


1. Keramik carport batu alam cetak



Jenis batu alam yang biasa dipakai adalah batu andesit dan batu kali lempeng. Warnanya yang cenderung gelap berfungsi untuk menyamarkan noda dan terkesan alami pada tampilan carport rumah anda. Lantai carport ini memiliki daya tarik tersendiri dengan material yang ramah lingkungan dan dapat menyerap air ketika hujan. Jenis keramik batu alam cetak ini biasanya menggunakan paving block.

2. Keramik carport tekstur kasar


Model keramik dengan warna yang menyerupai marmer yang menawan membuat tampilan garasi / carport rumah anda menjadi semakin cantik dengan konsep minimalis. Penggunaan keramik yang sesuai dengan luas lahan yang tersedia bisa membuat tampilan menjadi elegan meskipun dengan konsep yang simpel. Keramik model ini juga memiliki tekstur yang tidak rata jadi meskipun berbahan keramik yang sederhana namun tidak licin untuk beraktifitas. 

3. Keramik carport grass block


Keramik carport dengan material grass block berongga menjadi pilihan yang baik untuk carport rumah anda khususnya bagi pecinta lingkungan. Jenis keramik ini selain kuat juga bisa memberikan ruang untuk daerah resapan air serta memunculkan warna cerah yang alami. Material yang ramah lingkungan sebab rongga dibagian tengah grass block dapat ditanami rumput hijau. Sehingga akan memberikan suasana segar dan indah dipandang mata.


4. Keramik carport koral sikat 


Terakhir, ada material koral sikat yang sering digunakan banyak orang untuk membangun carport dibagian depan rumah. Ciri-ciri dari material ini memiliki permukaan yang kasar dan ketahanan yang kuat. Model ini memang terlihat simpel dengan perpaduan warna seperti hitam atau membentuk kotak-kotak yang elegan, hingga batu - batuan bergerigi. Cara pengerjaan bahan ini hampir sama dengan semen cetak atau beton cetak. Bedanya, permukaan semen ditaburi batu koral sikat. Material ini membutuhkan perawatan berkala untuk menghindari timbulnya jamur, terutama pada musim hujan yang terus menerus.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa ips dan dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.