Engglis Version

Tips Membuat Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman dan Aman bagi Keluarga Besar

@rumahputihabuabu

Homeshabby.com -- Gaya minimalis memang tidak ada matinya. Hampir semua orang menyulap sudut-sudut rumahnya menjadi minimalis, tak terlepas juga desain ruang keluarga. Ruang keluarga menjadi salah satu ruang yang paling sering dipakai di rumah untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati hiburan bersama keluarga. Membuat agar ruang keluarga bisa nyaman dan aman perlu direncanakan matang-matang. Melakukan penataan ruang yang tepat dan menjaga kebersihan merupakan dua kunci utama mewujudkan ruang keluarga yang menyenangkan. Lalu, bagaimana caranya mewujudkan desain ruang keluarga minimalis yang nyaman dan aman bagi keluarga? Ikuti tips desain homeshabby.com berikut ini :

1. Ruang keluarga konsep open space dan ramah anak


@yuni.handayani

Pilihlah konsep open space / ruang terbuka yang menyatu dengan area taman sebagai tempat bermain anak atau relaksasi anda. Penerangan dan udara bersih yang cukup untuk desain ruang keluarga minimalis. Pencahayaan yang terlalu redup tidaklah baik untuk ukuran rumah yang kecil dan sempit. Posisi ruang keluarga di samping rumah dengan pemilihan warna yang lembut mampu memberikan suasana nyaman dan menyejukkan bagi keluarga saat berkumpul. Penataan interior baik sofa yang menempel di dinding memberikan space kosong di bagian tengah dengan penambahan karpet serta bantal-bantal karakter dapat memberikan ruang gerak anak berlarian secara bebas tanpa takut terbentur interior keras atau tajam.

2. Ruang keluarga dengan warna vibrant


@shusihome

Warna-warna vibrant / bersemangat dengan campuran pola-pola monokrom yang maskulin di kombinasi warna hijau pada tanaman bisa membuat ruangan tampak cerah ceria. Selain itu, hampir seluruh penataan furniture dari ruangan ini yang terkesan longgar tanpa dekorasi yang berlebihan dapat memudahkan anda untuk membersihkannya. Bahkan, bantal pada sofa juga terbuat dari katun yang easy-to-clean. 


3. Ruang keluarga yang cozy dan color full

@wulan.julianie

Desain ruang keluarga yang terlihat luas dan gabung dengan ruang tamu disampingnya. Desain dengan sentuhan warna yang mencolok baik dari furniture maupun sofa yang dikombinasikan dengan warna mustard, abu-abu, biru dan putih serta karpet biru dengan motif etnik yang klasik membuat ruang keluarga ini nampak nyaman untuk digunakan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga. Peletakaan rak tv berbahan kayu finishing HPL yang memanjang tidak menghalangi penampilan ruangan yang elegan dan modern. Perpaduan warna yang tepat, pemilihan bahan interior yang lembut mampu memberikan rasa aman/safety bagi keluarga saat beraktifitas penuh di dalam rumah.

4. Ruang keluarga konsep lesehan


@puputfakih

Konsep lesehan atau melantai pada ruang keluarga adalah cara untuk menghindari ruangan yang terlihat sempit dan pengap. Desain yang sederhana tanpa banyak interior berukuran besar yang memenuhi ruangan serta penyekat dinding tanpa pintu mampu membuat suasana lebih leluasa, walaupun anggota keluarga anda semakin bertambah. Pewarnaan putih pada cat dinding, warna cream pada karpet dan gorden jendela mampu menciptakan suasana tenang, hangat bagi anda dan keluarga. Ramah dan aman bagi anak serta cocok untuk dimanfaatkan ketika anda ingin merencanakan arisan keluarga atau acara lainnya tanpa memindahkan furniture yang mengganggu.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.