Kumpulan Ide Desain Tempat Tidur Tingkat untuk Kamar Mungil mampu Membuat Ruangan lebih Lapang dan Nyaman

@101rumahimpian.id

Homeshabby.com -- Anda memiliki anak kembar? atau anggota keluarga yang banyak ? Pemilihan tempat tidur tingkat merupakan hal yang tepat untuk kamar tidur di rumah idaman anda. Selain digunakan untuk mengisi kamar anak-anak, bunk bed juga cocok untuk kamar orang dewasa, untuk saudara atau mungkin teman yang berkunjung dan menginap di tempat tinggal anda. Kesan unik yang bertingkat bisa jadi solusi jika kamar anda tidak memiliki ukuran yang luas, tapi punya atap yang tinggi. Yuk buang rasa penasaran, dan langsung simak contoh desain tempat tidur tingkat untuk kamar mungil bersama homeshabby.com



Ruang tidur mungil ini menggunakan konsep tempat tidur tingkat yang didominasi dengan warna putih. Perabotan seperti rak penyimpanan, cat dinding, kasur yang keseluruhan menggunakan warna putih bersih yang cantik. Yang membuat ruangan ini terkesan elegan dipandang adalah perpaduan motif dan warna-warna mencolok tetapi tetap menawan. Di mulai dari karpet warna putih dan cream lembut, kasur dengan bantal-bantal berbaur etnik hingga pencahayaan lampu dan dekorasi pada rak yang serba kontras. Pemilihan material kayu pada elemen yang ada membuat kesan natural dan hangat pada kamar tidur tersebut.



@Wintarigin

Jika anda menyukai gaya interior maskulin, anda bisa mengaplikasikannya pada desain kamar tidur anda yang dilengkapi tempat tidur tingkat warna hitam. Penataan yang simpel tanpa banyak pernak-pernik atau dekorasi lainnya membuat ruangan terlihat lebih lapang dan nyaman untuk anda yang sering menerima sahabat menginap. Warna-warna pada furniture yang matching terlihat indah dan menciptakan suasana menyenangkan bagi yang beraktifitas. 




Selanjutnya desain tempat tidur tingkat yang sedikit berbeda dari desain sebelumnya. Material kayu yang menambah nilai estetika kamar karena mampu mengimbangkan dengan pemilihan sprei dan pernak-pernik sekitarnya yang mendukung dekorasi kamar terlihat cantik dan natural. Seperti penambahan lampu tumblr pada atap sudut kamar pas di bagian atas tempat tidur yang akan membuat suasana terasa lebih hangat untuk beristirahat. Jika tempat tidur bawah mengambil arah lurus, maka tempat tidur atas mengambil arah yang berlawanan sehingga pengguna tempat tidur bawah merasa lebih lapang saat beraktifitas.


@Dekorasikamaranak

Manfaatkan panjang ruangan untuk membuat ruang ekstra khusus untuk tangga sebagai akses menaiki tempat tidur bagian atas. Pembuatan tangga minimalis berlorong yang multifungsi adalah cara yang tepat untuk menghemat ruang. Selain digunakan sebagai tangga juga dapat disulap menjadi kabinet-kabinet kotak untuk tempat perkakas atau perabotan kecil lainnya. Pagar untuk memberi rasa aman saat beristirahat juga dapat terlihat pada kasur atas sehingga nyaman bagi anda. Dengan pemilihan dan penataan yang cermat, desain kamar ini cukup untuk ditambahkan rak berukuran besar yang sekaligus digunakan sebagai meja kerja atau peletakan dekorasi serta buku-buku bacaan. Kamar menjadi terkesan homey dan dijamin membuat anda betah berlama-lama di dalam kamar.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimais dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selaijn itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulain kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamr tidur anak.