Desain dan Denah Rumah Atap Konsep Limasan Ukuran 8 x 15 M Tampil Elegan Mempesona

Desain dan denah 8 x 15 m

Homeshabby.com -- Hello bunda, semoga hari ini kita semua dalam keadaan sehat selalu dan apabila ada yang mengalami sakit semoga segera diberikan kesehatan. Amiin. Kali ini homeshabby.com akan membahas denah rumah yang mempunyai atap berkonsep limasan dengan ukuran 8 x 15 m tampil elegan mempesona. Desain rumah yang mempunyai banyak keunggulan antara lain, desain dibuat sesuai dengan perkembangan zaman dan model tampilan depan yang disesuaikan dengan tema modern saat ini. 


Tampak depan

Fasad bangunan terlihat menawan dipandang mata. Atap limasan pada desain rumah ini merupakan penyempurnaan dari bentuk atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Dengan sudut 30 - 40 derajat pada bagian atapnya, mampu memberikan perlindungan terhadap dinding rumah bagian luar dari panasnya sinar matahari dan derasnya air hujan terutama pada rumah di daerah tropis, bentukan yang tinggi seperti atap joglo membuat rumah terkesan megah dan elegan. Selanjutnya pemanfaatan space kosong dengan area taman hijau menyesuaikan lahan yang tersedia berbentuk leter L dan teras rumah minimalis dengan ukuran 2,7 x 3 m cukup untuk anda bisa menambahkan kursi dan 1 coffe table untuk bersantai. Desain rumah ini dibuat banyak jendela agar sirkulasi udara bisa masuk ke dalam rumah dengan baik.


Ruang tamu

Desain dan denah rumah ukuran 8 x 15 m ini memiliki konsep ruang tamu yang sederhana, terlihat cukup dengan lukisan/ wall decor motif bunga sebagai hiasan dinding agar tidak terlihat kosong dan semakin terkesan hidup. Pemilihan dekorasi yang tidak berlebihan tetap dapat memberikan kesan modern nan elegan pada ruangan di dalam rumah ini. Ukuran ruang tamu 3 x 3 m dengan 1 sofa memanjang beserta table persegi dari besi yang kokoh mampu memberikan kesan luas pada ruangan tersebut. Agar ruang tamu tetap mendapatkan pencahayaan yang terang dari luar rumah anda bisa menambahkan gorden berwarna pastel dengan tirai putih yang berbahan tipis sehingga walaupun tidak semuanya di ikat cahaya luar akan tetap terpancar ke dalam rumah.


Ruang keluarga + dapur

Konsep klasik tradisional dan modern dapat menjadi kombinasi yang pas pada area ruang keluarga dan dapur pada desain rumah ini. Dapur berbentuk leter L yang terlihat disudut ruang mempunyai desain yang unik, tempat kulkas yang masuk ke rak kayu besar sangat pas dan tepat untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas sehingga terlihat luas dan memiliki ruang gerak yang leluasa. Penggunaan material berbahan kayu alami terlihat pada dapur, mini bar sebagai penyekat ruang, dan meja makan untuk berkumpul bersama keluarga. Lantai ruangan dengan keramik putih yang kokoh senada dengan cat putih sebagai warna utama dari konsep rumah ini. Untuk memadukannya, di pilih kursi minimalis / stool yang kekinian dan modern berwarna hitam dan abu-abu dengan kaki-kaki  kursi dari stainless steel.


Kamar tidur 3 x4 m

Suasana hangat sangat kental pada kamar tidur ini. Letak kamar tidur ini di bagian belakang dapur dengan sirkulasi udara dari belakang rumah. Untuk anda yang memilih headboard desain kamar tidur sempit dapat memilih elemen dekoratif yang tidak tipikal alias unik. Baik dari segi desain, bahan atau warna, pastikan anda memilih sesuatu yang mencerminkan karakter anda. Headboard dengan kombinasi tirai yang menjulang dari atap dengan warna yang lembut serta adanya cermin sebagai lapisan dinding tempat tidur mampu menjadi penolong interior yang paling efektif. Selain membuat ruangan tampak dua kali lebih besar juga akan mereflesikan pantulan cahaya yang memberikan kesan berbeda pada kamar tidur utama ini.


Denah rumah 8 x 15 lantai 1

Denah rumah ini terdiri dari carport berukuran 3 x 6 m memanjang ke belakang, taman hijau berbentuk leter L 5 x 6 disertai teras rumah ukuran 2,7 x 3. Masuk ke ruang tamu 3 x 3, bersebelahan dengan ruang makan multifungsi yang menyatu dengan dapur seperti gambar sebelumnya yaitu ruang makan 3 x 5 m , dan dapur 3 x 2 m. Pada belakang carport terdapat 1 kamar tidur berukuran 3 x 4 dan 1 kamar tidur di bagian belakang dengan ukuran yang sama. Terakhir, terdapat 1 kamar mandi luar lengkap dengan tempat servis laundry dan tempat jemur di taman belakang rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.