Kumpulan Ide Desain Kamar Tidur Anak Ukuran 2 x 3 M Kecil Sederhana Tampil Lebih Rapi dan Lapang

Desain kamar tidur anak ukuran 2 x 3 m


Homeshabby.com -- Minimalis seringkali berkaitan erat dengan kesederhanaan dari desain sebuah ruangan. Desain yang simpel dicapai dengan menggunakan unsur dan elemen yang sedikit sesuai kebutuhan dari penghuninya. Dengan ukuran yang terbatas dengan menghilangkan elemen yang tidak penting agar tidak terlalu berlebihan adalah salah satu cara agar kesan lapang tetap dinikmati. Seperti halnya, untuk kamar tidur anak kesayangan anda. Ukuran 2 x 3 m walaupun terlihat kecil, anda bisa menyulapnya dengan tata interior yang tepat, sehingga tampak lebih rapi dan tidak berantakan. Berikut ini homeshabby.com akan membagikan beberapa ide desain kamar tidur anak dengan ukuran 2 x 3 m kecil sederhana tampil lebih rapi dan lapang :



Desain kamar anak ukuran 2 x 3 m ini terlihat sangat simpel, personal dan fokus pada konsep desain yang memerhatikan karakter si anak. Ukuran yang tersedia tidak menghalangi anda untuk selalu berkreasi merenovasi kamar tidur anak kesayangan anda agar tidak bosan dan betah berlama-lama di kamarnya. Kamar tidur ini di lengkapi bed single size yang cukup untuk ukuran badan si kecil dengan sprei bermotif flamingo warna pink muda dan putih yang super lucu serta bantal berkarakter kesukaan si anak. Beberapa tambahan furniture dinding untuk pemanis ruangan seperti, rak kayu untuk tempat dekorasi dan tanaman hijau serta buku-buku bacaan. Sudut kamar juga di tambahkan almari minimalis dengan warna yang senada serta keranjang baju. Tata dekorasi yang menempel di dinding selain membuat konsep ruangan agar tidak terlalu monoton juga bisa membuat kesan ruangan lebih luas dari ukuran aslinya.




Lokasi ruangan dibagian pinggir atau depan memudahkan anda untuk menambahkan ventilasi udara agar suasana kamar anak lebih terang dan tidak pengap. Jendela dengan teralis besi serta konsep tempat tidur melantai mampu memberikan safety kepada anak saat di dalam kamar. Desain kamar dengan ukuran 2 x 3 m dan tata letak interior yang mendekat dengan dinding mampu memberikan space gerak anak bermain secara leluasa. 




Kamar tidur anak bergaya simpel yang terlihat fresh dan sangat menyenangkan dengan perpaduan warna dan pilihan gaya interior minimalis. Tempat tidur lesehan dengan motif sprei yang lucu, meja kursi samping yang minimalis dan fungsional serta karpet lantai yang tidak licin menjadikannya sebagai salah satu konsep kamar tidur yang ramah anak. Segala dekorasi kamar yang mendukung kreatifitas dan belajar anak adalah salah satu elemen yang penting bagi perkembangan si anak. Sehingga walaupun ukuran yang kecil yaitu 2 x 3 m ruangan privasi anak masih tetap akan terlihat lapang dan rapi.




Bukaan jendela besar yang berada di bagian sisi dinding lengkap dengan tirai warna putih yang terlihat elegan senada dengan konsep ruangan yang trendi dan gaya mampu membuat tampilan kamar anak semakin cerah dan luas. Pilihan gaya interior warna pastel yang lembut mampu memberikan suasana yang hangat di dalam kamar. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber