Kumpulan Model Kusen Alumunium Terbaru

Model kusen alumunium terbaru

Homeshabby.com -- Kusen adalah frame atau bingkai dari daun jendela atau pintu yang digunakan untuk tumpuan agar dapat dibuka atau ditutup dengan baik. Model kusen pintu maupun jendela adalah salah satu komponen material untuk dekorasi tempat tinggal impian anda dengan tetap menyesuaikan konsep rumah, baik konsep minimalis, modern ataupun mewah.
Salah satunya yaitu model kusen alumunium yang menjadi pilihan banyak orang saat sedang membangun rumah. Karena bahannya yang mudah di dapatkan dan tidak memerlukan waktu pemasangan yang terlalu lama. Lain halnya dengan kusen cor yang memerlukan waktu panjang. Berikut ini homeshabby.com akan membagikan kumpulan contoh model kusen alumunium terbaru :


1. Kusen alumunium swing putih + kaca 



Model kusen alumunium swing putih dengan kaca transparan memiliki kelebihan tersendiri, yaitu akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan pada kusen kayu atau kusen cor. Kusen alumunium juga lebih ringan sehingga pemasangannya akan lebih cepat. Model bukaan kesamping / swing dengan kaca mampu memberikan tampilan yang lebih modern dan open space bagi ruangan. Pemandangan dan suasana seakan menyatu dan menyeluruh ke semua elemen rumah.  Cocok untuk diaplikasikan pada area taman sebagai pembatas konsep outdoor dan indoor.


2. Kusen alumunium swing hitam + kaca es



Kusen alumunium swing dengan bukaan kesamping dan kaca es memiliki bahan yang lebih kuat dan tidak mudah rapuh. Hampir di setiap rumah minimalis modern sekarang menggunakan kusen berbahan alumunium. Pintu dengan kaca es ini mempunyai dampak dekoratif dan dapat mengaburkan bayangan. Sehingga dengan kontur yang buram mampu mengurangi sinar matahari yang masuk agar ruangan tidak terlalu silau. Model kusen ini cocok digunakan pada bagian kamar mandi, pintu kabinet.


3. Kusen alumunium slinding hitam


Kusen alumunium sliding hitam dengan model bukaan geser memiliki kandungan yang tahan keropos. Tampilan yang modern dan kekinian dengan konsep saving place sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis modern. Bahan dasar alumunium juga memiliki ketahanan umur yang cukup lama dan dapat didesain sesuai kebutuhan penghuni rumah. Model kusen tersebut dapat anda terapkan pada area semi outdoor seperti ruang keluarga dan ruang bermain anak anda.


4. Kusen jendela alumunium casement coklat


Kali ini desain ruangan yang menggunakan model kusen jendela alumunium berbentuk casement dengan bukaan ke atas yang tidak terlalu lebar. Tidak hanya berwarna coklat, kusen alumunium ini juga tersedia berbagai warna lain seperti putih, hitam sesuai dengan konsep rumah yang anda inginkan. Cocok untuk diletakkan pada area dapur atau mungkin ruangan lainnya di dalam rumah anda. Model kusen jendela yang modern dapat menambah tampilan ruangan semakin elegan dan menawan.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.