Kumpulan Ide Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki yang Fungsional dan Terpopuler Tahun ini

Desain kamar anak laki-laki @evieninon

Homeshabby.com -- Anda punya anak laki-laki dan bingung dengan desain kamar tidurnya ? Dalam kesempatan kali ini homeshabby.com akan membagikan beberapa contoh inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki segala umur yang fungsional dan sangat populer tahun ini. Desain kamar tidur anak laki-laki tidak harus bernuansa ceria dengan penuh warna warni cerah dan tokoh kartun kesukaan mereka. Dengan pemilihan warna netral dan serius adalah salah satu cara untuk memberikan suasana tenang saat beristirahat sekaligus sebagai area belajar bagi mereka. Berikut contoh desainnya. Selamat menyimak bunda :)


@dekorasi.kreatif

Anak yang menginjak usia remaja makin senang mengekspresikan dirinya baik dari segi penampilan hingga ruangan pribadi mereka dirumah. Menciptakan ruangan privasi mereka untuk lebih luas bergerak serta nyaman untuk beraktifitas. Konsep seperti gambar ini contohnya, pemakaian warna hitam putih dan sedikit sentuhan cream pada interior lainnya identik dengan karakter laki-laki. Warna plain tanpa corak yang berlebihan adalah kesukaan anak laki-laki pada umumnya. Kamar tidur ini dilengkapi bed berukuran sesuai dengan ukuran kamar kisaran 2,5 x 3 m, meja belajar dan kursi minimalis, karpet untuk lesehan santai anak, serta berbagai dekorasi pendukung lainnya yang sesuai dengan hobi anak anda.


@evieninon

Desain kamar ini sangat cocok untuk anak anda yang beranjak dewasa. Penataan interior yang simpel dengan ukuran yang terbatas namun fungsional, cukup luas untuk peletakan bed single size, karpet, rak buku di sudut kamar, gitar serta furniture lainnya. Posisi kamar yang mempunyai jendela dan cermin yang panjang mampu memberikan kesan lapang pada ruangan dan pencahayaan yang cukup sehingga kamar anak terkesan nyaman dan tenang. Parket kayu pada lantai, rak kayu, serta wallpaper dengan motif koran hitam putih akan menambah keunikan tersendiri pada konsep kamar tidur anak anda.



@kamartidurminimalis

Anak laki-laki sering menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Sebab itu mereka pasti ingin kamar tidur mereka bisa dijadikan tempat nongkrong yang asyik untuk teman mereka. Desain konsep kamar tidur lesehan ini salah satu cara yang tepat untuk rumah anda. Sebaiknya posisikan kamar tidur anak anda berdekatan dengan halaman samping atau mungkin balkon untuk rumah yang memiliki lebih sari 1 lantai. Konsep yang sederhana namun dapat difungsikan untuk aktifitas lainnya selain beristirahat. Tidak perlu dengan ukuran bed yang besar cukup dengan ukuran 1 anak dan 1 karpet sebagai tambahan sudah membuat anak anda nyaman berlama-lama dikamar. 



@dekorasikamaranak

Anak anda menyukai warna biru? Warna cerah yang banyak diminati oleh anak laki-laki. Permainan warna biru pastel, cream serta warna netral abu-abu dan hitam tidak akan menghalangi desain kamar tidur untuk terlihat elegan dan nyaman bagi anak laki-laki. Selain terlihat bersih, warna terang cenderung memberikan efek lebih lega pada sebuah ruangan. Model tempat tidur kecil tanpa headframe dan posisi kasur yang menempel ke dinding dan jendela mampu membuat suasana kamar terlihat lapang dan tidak pucat karena adanya pencahayaan sinar matahari yang masuk ke kamar. Untuk mendukung hobi anak, anda bisa meletakkan bean bag atau bantalan sofa yang lembut agar anak bisa bersantai sambil memainkan gitar kesukaannya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.