Desain dan Denah Rumah 2 Lantai dengan Ukuran 5,4 x 10 M terdapat 3 Kamar Tidur Tampilan Modern dan Klasik

Desain dan denah rumah 2 lantai

Homeshabby.com -- Banyak orang berpikiran membangun rumah 2 lantai yang modern nan klasik itu susah dan menghabiskan banyak biaya. Namun kunci utamanya adalah terletak pada petunjuk atau cara memaksimalkan setiap ruangan rumah dengan pemilihan bahan material yang ekonomis sehingga tetap bisa membuat anda nyaman dan senang berada di rumah walaupun memiliki 2 lantai. Nah, konsep dan desain rumah harus di pikirkan jauh hari sebelum merancang dan membangun rumah idaman. Apabila anda ingin membangun rumah dengan ukuran 5,4 x 10 m dilengkapi dengan 3 kamar tidur. Berikut homeshabby.com akan memberikan tips desain terbaru yang cocok untuk anda jadikan inspirasi. Berikut pemaparannya :



Tampak depan rumah

Desain rumah 2 lantai dengan ukuran 5,4 x 10 m ini menggunakan pondasi cakar ayam yang tidak membutuhkan sistem drainase karena dibentuk dari beton yang kuat. Atap datar yang memiring (dak cor) memudahkan anda untuk menambah lantai 3 sewaktu-waktu. Atap flat roof dengan bentuk yang miring memudahkan air hujan untuk menuruni atap sehingga tidak akan menggenangi bagian atap. Sebagian dinding lantai 2 yang menggunakan bahan marmer batu alam yang berwarna alami kecoklatan membuat nilai estetika rumah terlihat lebih menarik. Sebagai tambahan aksen eksterior yang tepat adalah adanya penggunaan lampu tempel pada sisi dinding yang akan membuat suasana lebih hangat dan tenang pada rumah anda.



Ruang bawah lantai 1

Ruangan bawah atau lantai 1 pada umumnya dimanfaatkan untuk aktifitas umum. Seperti ruang tamu yang menyatu dengan dinning room serta ruang keluarga di bagian depan, 1 kamar mandi luar untuk tamu atau teman anda yang berkunjung dan area dapur yang bersebelahan dengan tempat cuci jemur di bagian belakang lantai dasar.  Untuk menambah suasana segar dan nyaman di ruangan dengan taman penghijauan di belakang rumah, konsep terbuka atau pemilihan pintu geser berbahan kaca menjadi cara yang tepat untuk anda terapkan sebagai penyekat antara taman dan ruang dapur di dalam rumah. 



Nampak samping kanan

Desain dan denah rumah ukuran 5,4 x 10 m memiliki 2 lantai dengan penataan ruang yang tepat mampu memberikan tampilan konsep yang modern dan klasik. Pemilihan material berbahan alami seperti furniture dari kayu, tangga yang berbahan natural dengan finishing plester/pelitur membuat rumah memiliki suasana hangat dan menenangkan.



Ruang atas lantai 2

Fungsi dari keberadaan lantai 2 salah satunya untuk pemanfaatan area private bagi penghuninya. Lantai 2 terdiri dari 3 kamar tidur dengan posisi yang bersebelahan dan tangga masuk pada bagian tengah tepat di depan salah satu kamar tidur. Ukuran kamar tidur yang berbeda-beda dapat difungsikan sebagai kamar utama yang lebih besar, kamar tidur tambahan dan kamar anak dengan bed bertingkat. Sebagai pelengkap terdapat 1 kamar mandi luar yang berukuran cukup lebar kisaran 2 x 3 m pada sudut ruang.


Nampak samping atas

Desain bangunan beserta ruangan di dalam rumah secara menyeluruh. Desain rumah 2 lantai ini dilengkapi dengan penggunaan jendela pada setiap ruangan sehingga sirkulasi udara dan pencahayaan dapat menyeluruh ke ruangan di dalam rumah. Terdapat 1 kamar anak dengan tempat tidur bertingkat yang cocok dan efisien untuk anda yang memiliki anak kembar. 


Nampak samping kiri rumah 2 lantai

Model tangga yang menempel ke dinding dilengkapi dengan realing besi yang membuat desain rumah terlihat lebih luas karena tidak akan memakan tempat dibandingkan dengan posisi tangga ditengah. Luas kamar mandi lantai dasar yang lebih kecil membuat ruangan lainnya terlihat lebih lapang. Terdapat space kosong dibagian depan dan belakang rumah, sehingga dapat anda manfaatkan sebagai area parkir, taman hijau atau tempat jemur di belakang. Sehingga dengan luas 5,4 x 10 m bentuk fasad rumah terlihat lebih modern dengan memaksimalkan space yang tersedia di segala sudut.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh 
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sedarhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.