Kumpulan Desain Pagar Minimalis yang Trend Tahun ini

@rizkiwyd

Homeshabby.com -- Untuk penampilan rumah idaman minimalis, bukan cuma bagian interior saja yang harus diperhatikan, tetapi eksteriornya juga. Untuk desain pagar rumah minimalis menjadi salah satu kerangka yang bisa melindungi keamanan sekaligus mempercantik hunian anda. Pagar rumah kini sudah memiliki beragam bentuk dan bahan yang bisa disesuaikan dengan type rumah anda dengan desain terbaru ditahun 2020. Kesan klasik dan natural adalah pilihan model pagar paling tepat karena desainnya yang simpel dan elegan. Berikut ini akan dipaparkan beragam desain pagar minimalis yang trend dan populer di tahun ini :



@Kanopibandung.canopibandung

Pagar rumah minimalis yang terbuat dari kayu menjadi konsep yang elegan sekaligus classy. Desain pagar kayu ini bisa diterapkan untuk rumah anda yang berkesan vintage namun tetap minimalis. Anda juga bisa mengkreasikan pagar kayu dengan menerapkan model pagar kayu palet dipadu padankan dengan bahan lapis besi runcing cat hitam yang sesuai dengan gaya rumah. 




Pagar rumah geser dengan besi partisi berbentuk vertikal adalah jenis pagar yang juga banyak diminati oleh masyarakat desa dan kota, karena penggunaan rel lebih efektif dibanding menggunakan engsel pada pagar minimalis. Partisi yang ada memberikan tampilan pagar terkesan transparan, sehingga fasad depan rumah terlihat secara keseluruhan dan akan lebih luas jika dipandang. Material besi memiliki ketahanan yang kuat dan mampu membuat desain rumah terlihat lebih modern dan elegan tak lekang oleh zaman.



Pagar rumah ini sangat terlihat vintage, kombinasi antara kayu dan batu bata membuat tampilan rumah jadi unik dan apik. Cat pagar berwarna putih bersih memberikan kesan elegan dan tertutup. Bentuk pagar kayu runcing di bagian ujung akan memberikan rasa aman yang maksimal memungkinkan orang untuk tidak mudah memanjatnya. Cara buka tutup yang berbeda dari model pagar geser dan lipat memudahkan penghuni rumah saat beraktifitas. 


@lantaikayu.parquetmalang

Jika anda memiliki fasad bangunan berwarna akromatik seperti abu-abu dan putih, warna kayu alami pada pagar akan tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian bagi orang yang melihatnya. Kesan natural dan hangat pada material kayu ini justru akan menarik untuk tampilan depan rumah anda. Kelebihan lainnya adalah agar lebih kuat dan kokoh, pagar kayu dikombinasikan dengan material besi, batu alam maupun tanaman. Namun perlu diperhatikan, anda harus memilih jenis kayu yang memiliki kekuatan dan kualitas yang baik, banyak diantaranya memiliki kelemahan seperti mudah berjamur, keropos, kusam dan lapuk. Jenis kayu yang kuat tahan lama biasanya adalah kayu ulin.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa di bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah. teras rumah, dan kamar tidur anak.