Kumpulan Desain Balkon Multifungsi untuk Rumah Minimalis Modern


Homeshabby.com -- Apa kabar bunda? Semoga selalu diberkahi kesehatan setiap hari. Kali ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi beragam desain balkon multifungsi untuk rumah minimalis modern. Balkon merupakan salah satu elemen penting bagi rumah yang memiliki lantai lebih dari satu. Posisi balkon yang menonjol keluar diharuskan mempunyai kekuatan material yang dapat menopang beban diatasnya seperti beban interior bahkan beban penghuninya. Berikut inspirasinya :



Balkon dengan gaya farmhouse memiliki daya tarik tersendiri. Desain yang unik dengan pemilihan interior berbahan alami yang mampu memberikan kesan natural pada tampilan rumah. Warna hijau semu dikombinasikan warna netral membuat suasana area balkon terasa hangat dan tenang. Agar dinding balkon menjadi lebih hidup dan menarik anda bisa menambahkan dekorasi dan pernak pernik unik mendukung tampilan balkon. Adanya posisi balkon yang menjorok ke depan tentu akan menyisakan ruang dibagian bawah. Sehingga ruang yang dibawah akan terlindungi dari sinar matahari langsung. 




Desain balkon ini cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis modern. Biasanya ukuran balkon yang ideal adalah kisaran 2 x 3 m cukup untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Sebagai pengaman terdapat pagar besi berbentuk transisi vertikal agar anda yang memiliki anak-anak yang masih kecil tidak mudah untuk memanjatnya. Keramik lantai balkon bermotif kasar juga akan memberikan rasa aman tersendiri bagi anak anda. Pemilihan interior balkon terutama stool ukurannya harus menyesuaikan ukuran area balkon itu sendiri sehingga tidak akan memakan banyak tempat dan tetap terlihat luas untuk ruangan lantai atas. Stool yang unik minimalis dengan bantal kecil dapat mendukung aktifitas santai anda lebih nyaman. 



Bagi anda pecinta buku, anda bisa menyulap area balkon rumah anda menjadi perpustakaan mini atau tempat santai sambil membaca buku kesukaan anda. Balkon ini dilengkapi dengan 1 set sofa minimalis dengan bentuk sandaran yang unik serta meja sebagai peletakan majalah atau secangkir kopi yang mampu menemani santai sore anda yang nyaman. Ukuran balkon 2 x 2 m memungkinkan anda untuk meletakkan rak dengan rangka besi yang kuat dan kokoh sebagai tempat penyimpanan buku-buku bacaan dan aneka planter untuk menambah kesan sejuk pada balkon. Agar perubahan suhu dan cuaca tidak mengganggu aktifitas, anda bisa memanfaatkan penyekat kaca transparan serta tirai bambu yang bisa dibuka tutup.



Konsep desain balkon seperti ini dengan bentuk yang memanjang berukuran 1,5 x 4 m mampu memperlus ruangan di dalam rumah lantai 2. Posisi yang melekat disamping ruang lantai atas membuat balkon menjadi solusi yang tepat agar ruangan di dalam rumah terkesan lapang dan lebar. Penggunaan pintu lipat dengan material kaca membuat sirkulasi dan udara bersih masuk ke ruangan secara maksimal sehingga suasana terkesan terang dan nyaman untuk beraktifitas. Mampu menambah nilai estetika pada desain rumah anda, fasad bangunan terlihat menarik dan mewah. Agar terkesan sejuk dan asri tambahkan tanaman hijau di area balkon dan kursi minimalis lengkap dengan nakas di tengah membuat aktifitas santai anda lebih menyenangkan.




Aktifitas bersantai bersama teman dan keluarga di balkon rumah merupakan rutinitas paling menyenangkan. Desain balkon ini dilengkapi dengan bean bag yang akan mendukung aktifitas anda lebih nyaman. Nuansa hijau yang menyegarkan dengan rumput sintetis dan tanaman di sekitar balkon akan menambah suasana semakin asri dan sejuk. Balkon merupakan area khusus yang lebih luas untuk menikmati pemandangan daripada lantai dasar.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.